Menu

Piala Siwo PWI Sumbar U-17, 24 Tim Usia Muda Siap Beraksi

  Dibaca : 68 kali
Piala Siwo PWI Sumbar U-17, 24 Tim Usia Muda Siap Beraksi
TENDANGAN PERTAMA— Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu melakukan tendangan pertama menandakan Piala SIWO PWI Sumbar resmi dihelat di Stadion GOR H Agus Salim, Sabtu (27/3).

GOR, METRO
Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumatera Barat kembali menggelar turnamen sepak bola usia muda dan kali ini 24 tim kategori U-17 siap unjuk gigi turnamen yang digelar 27 Maret hingga 3 April 2021 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

Ketua Siwo PWI Sumatera Barat Faisal Budiman, mengatakan pihaknya melihat pembinaan pesepakbola usia muda harus dilakukan secara intensif sehingga lahir pemain muda dari Sumbar. “Kita apresiasi sekolah sepak bola yang sudah meawadahi bakat-bakat muda sepakbola dan turnamen ini sebagai ajang mengasah hasil latihan mereka,” Faisal.

Ini merupakan turnamen ketiga yang telah dilaksanakan, awalnya Piala Siwo PWI Sumbar U-12 da U-14 pada November 2020. Kedua turnamen Katapolos.com dan ini yang ketiga.

Pihaknya berterima kasih kepada pihak yang terlibat terutama CV Polos Production yang dipimpin Renold Fadhli (Palek) sebagai pengelola kawasan GOR Haji Agus Salim yang memiliki mimpi yang sama dalam membangun sepak bola Sumbar dari usia muda.

“Siwo PWI Sumbar tak akan berdiri sendiri dalam membangun ini semua. Kita berharap kontribusi seluruh pihak mulai dari pemain, pelatih, sekolah sepakbola, PSSI hingga pemerintah dan swasta untuk memajukan sepakbola usia muda,” kata dia.

Ia mengatakan ada 24 tim yang terlibat dalam Piala Siwo PWI Sumbar U-17 2021. Seluruh tim sebagian besar berasal dari Kota Padang dan daerah lain di Sumbar serta dua tim dari Provinsi Jambi. “Kita berharap turnamen ini berjalan aman dan lancar serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam pandemi dan harus tetap waspada akan hal itu,” tutur Faisal.

Dia juga berharap tim dapat bermain lepas dan fair play tunjukkan pembinaan usia muda bukan hanya fokus menjadi juara namun pengembangan keterampilan pemain untuk menjadi profesional. “Kita minta perangkat pertandingan juga dapat menjalankan tugas dengan baik serta fair play,” katanya.

Turnamen ini secara resmi dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu pada Sabtu (27/3). Satake berharap semangat panitia ini dapat dibaca oleh semua pihak dalam memunculkan bibit pesepakbola dari Sumbar yang nantinya akan menjadi pesepakbola profesional baik di Liga Indonesia maupun di level internasional.

“Kita dukung kegiatan ini dan tentu seluruh pihak yang ada di stadion ini harus menerapkan protol kesehatan yang ketat agar memutus penyebaran virus Covid-19,” sebut Satake.

Selain itu, SIWO Sumbar juga turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung, diantaranya Bank Nagari, Pertamina, Finna Bakery, Semen Padang dan Aciak Mart. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional