Menu

Piala Bhayangkara 2016 Siap Dihelat

  Dibaca : 262 kali
Piala Bhayangkara 2016 Siap Dihelat
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.

piala-bhayangkara-2016
JAKARTA, METRO–Persib kontra Mitra Kukar akan menjadi laga pembuka di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 17 Maret nanti. Turnamen Piala Bhayangkara siap digelar, 17 Maret-3 April 2016. Untuk pembagian grupnya pun telah ditetapkan. Seperti diketahui, turnamen ini akan diikuti sepuluh tim. Nantinya, sepuluh tim itu akan terbagi dalam dua grup.

Untuk grup A bakal dimainkan di Bandung, sementara grup B bakal digelar di Bali. Saat ini, pihak panitia pelaksana masih menunggu hasil dari turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Mengingat, satu slot diperuntukkan bagi tim juara di turnamen tersebut.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis pihak panpel, Persib Bandung kontra Mitra Kukar menjadi laga pembuka turnamen. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 17 Maret nanti.

Selanjutnya, akan ada dua tim dari masing-masing grup yang lolos ke babak semi-final. Babak semi-final akan menggunakan sistem pertandingan tunggal, yang laganya bakal dimainkan di kandang juara grup. Artinya, sudah dapat dipastikan juara grup A bakal bertemu runner-up grup B, sementara juara B akan bentrok dengan runner-up grup A di babak empat besar.

Untuk partai final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 April mendatang. “Setiap pertandingan di turnamen ini harus menjunjung tinggi fair-play, unity, respek, dan disiplin. Semoga sepakbola Indonesia bisa menjadi lebih baik dengan adanya turnamen ini,” kata Irjen Pol. Condro Kirono, ketua Organizing Committee dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (7/3) petang.

”Dalam turnamen ini kami juga ingin tidak ada match-fixing, tidak ada berantam antarpemain dan suporter, tolak perjudian, dan juga rasisme,” tegasnya.

Berikut pembagian grup Piala Bhayangkara 2016:

Grup A: Persib Bandung (tuan rumah), PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan tim juara Piala Gubernur Kaltim.

Grup B: Bali United, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, PS Polri dan Arema Cronus. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional