Close

Piala AFF 2020, Indonesia Masuk Grup Neraka

Tropi Piala AFF 2020.

KUALALUMPUR, METRO–Hasil undian Piala AFF tahun 2020 di Kualalumpur Malaysia, Selasa (21/9) Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Tim Merah-Putih akan menghadapi lawan-lawan yang berat dalam ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Hal ini tentu menjadi tantangan berat buat pasukan Shin Tae-yong. Seperti diketahui, PSSI memasang target tinggi untuk Timnas Indonesia asu­han Shin Tae-yong. Timnas Indonesia diharapkan bisa menjadi juara pada edisi kali ini.

Timnas Indonesia punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam membangun kekuatan demi memenuhi tantangan di Piala AFF.  Gelaran Piala AFF 2020 dimulai pada 5 Desember 2021 dan laga final digelar,  1 Januari 2022.

Turnamen kali ini menjadi momentum krusial buat Timnas Indonesia menjadi juara. Seperti diketa­hui, Indonesia sudah lima kali tampil di final, namun selalu kurang be­runtung.

Piala AFF 2020 juga bakal menjadi panggung pembuktian pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Menarik untuk menyaksikan perjuangan pasukan Tim Garuda pada ajang bergengsi di Asia Teng­gara tersebut. Piala AFF 2020 akan digelar menggunakan format baru. Nantinya, AFF akan menunjuk ne­gara yang dirasa aman untuk meng­gelar turnamen sebagai tuan rumah.

Langkah ini dilakukan untuk me­mudahkan proses pengendalian dan antisipasi dari pandemi COVID-19. Sampai saat ini, belum diketahui negara mana yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020.

Mayoritas negara di Asia Teng­gara masih dalam status darurat COVID-19. Situasi inilah yang mem­buat AFF belum berani mengon­firmasi tuan rumah Piala AFF 2020. (*/boy)

Hasil Undian Piala AFF 2020

Grup A

Thailand

Myanmar

Filipina

Singapura

Brunei Darussalam/

Timor Leste

Grup B

Vietnam

Malaysia

Indonesia

Kamboja

Laos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top