Menu

PHRI Apresiasi Bantuan Hibah Pariwisata

  Dibaca : 146 kali
PHRI Apresiasi Bantuan Hibah Pariwisata
Maulana Yusran

JAKARTA, METRO
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) apresiasi terhadap pemerintah yang telah memberikan bantuan hibah pariwisata kepada para pelaku usaha sektor pariwisata di berbagai wilayah di Indonesia. Hal tersebut, sangat membantu pelaku usaha di atas, untuk bertahan dari dampak negatif yang akibatkan oleh penyebaran Covid-19.

“Kami dari pihak yang mewakili industri hotel dan restoran tentu ucapkan terima kasih Pak,” ujar Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran pada diskusi bertajuk “Hibah Pariwisata Percepat Pemulihan Pariwisata Nasional” pada Jumat (23/10).

Di tengah pandemi, hibah ini sangat membantu para pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 untuk bertahan dari terjangan musibah. Ia menyebutkan, sektor pariwisata sangat terdampak oleh penyebaran ini, karena adanya kebijakan pemerintah yang menganjurkan sebagian besar masyarakat berada di rumah selama beberapa waktu lalu. Akibatnya, wisatawan yang berkunjung menjadi kurang secara signifikan.

Dampak berkurangnya wisatawan, bahkan membuat para pelaku usaha sektor pariwisata kesulitan membayarkan pajak yang harus disetorkan kepada pemerintah daerah terkait. Besarnya jumlah biaya yang dibayarkan oleh pelaku usaha pariwisata sangat besar.

“Saat ini memang demand yang sedang rusak. Sehingga mengakibatkan, jumlah wisatawan yang berkunjung berkurang sangat drastis,” tuturnya.

Menurut dia, langkah pemerintah yang langsung memberikan bantuan kepada para pelaku usaha sektor pariwisata sudah sangat tepat dilakukan. Dengan suntikan dana dari pemerintah kepada pelaku usaha maka membuat peluang para pelaku usaha membangun kembali sektor pariwisata menjadi semakin terbuka.

“Kami selalu bilang kalau mau selamatkan pariwisata, tolong selamatkan dulu pelakunya ternyata pemerintah berhasil Terima kasih,” katanya.

Ia berharap, bagi para pelaku usaha yang telah mendapatkan dana hibah dari pemerintah dapat menerima sepenuhnya dengan lapang dada. Gunakan sebaik-baiknya dana yang telah disalurkan pemerintah dengan efektif. “Kita lakukan ini selain kita menjadi penopang apalagi ternyata di sini itu itu kemudian berikutnya kita Jangan melihat nilai dululah,” pungkasnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional