Para pengurus PGI Sumbar berfoto usai gelaran Mudik Golf Tournament di Lapangan Wirabraja Gadut Padang.

PADANG, METRO–Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumatra Barat (Sumbar)sukses menggelar turnamen golf Kamis dan Sabtu (5 dan 7/5/2022). Tak hanya dari Sumbar, para perantau dari Riau, Jambi dan Jakarta turut memeriahkan acara yang digelar usai Idul Fitri 1443 H itu.

Ketua PGI Sumbar H Budi Satriadi menyebutkan, kegiatan ini dibuka dengan pemukulan bola asap oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda dan  ketua PGI Sumbar sendiri. Kegiatan dengan tema santai itu sukses digelar memersatukan pegolf dari ranah dan rantau.

“Alhamdulillah, kegiatan ‘Mudik Golf Tournament’ bersama PGI Sumbar yang digelar Kamis, 5Mei 2022 di Lapangan Golf Wirabraja Gadut, Lubuk Kilangan, Kota Padang sukses digelar. Meski pagi hujan, tapi tak menyurutkan semangat peserta bermain,” kata Budi didampingi Panitia Dafrawira De Hansen.

De Hansen menambahkan, para pemenang mendapatkan hadiah yang menarik itu terbagi dalam beberapa kategori. Mereka adalah,  juara flight A dimenangkan oleh Rudi Setiawan di peringkat pertama,  Cahyoko kedua dan  Nofriandi pada peringkat tiga. “Untuk juara flight B adalah Mudani, juara dua  Manar Fuadi dan juara ketiga Penheri,” kata Adek Hansen – panggilan akrabnya.

Untuk kategori  nearest the pin dimenangkan oleh  Hendry Suhairi, nearest the line dimenangkan Aulia. “Juara tournament caddy dimenangkan oleh  Doni Hardianto,  Supartak dan Samsu Anwar,” katanya.

Dafrawira De Hansen menambahkan, acara yang digelar beberapa hari usai Hari Raya Idul Fitri dan terbuka untuk umum. Diharapkan, bisa menjadi ajang silaturahmi para perantau yang sedang mudik di kampung dan menjajal golf di Kota Padang. Ini juga ajang pertama kepengurusan PGI Sumbar di bawah pimpinan Ketua Budi Satriadi. (r)