Menu

Peyelundupan Satu Kilo Sabu Digagalkan

  Dibaca : 381 kali
Peyelundupan Satu Kilo Sabu Digagalkan
SABU— Pengedar berinisial MY (37) ditangkap oleh Jajaran Polres Padangpariaman dan BNNP Sumbar membawa satu paket besar sabu seberat 1 kilogram dari Pekanbaru, Riau.

PADANGPARIAMAN, METRO – Sempat dilakukan penghadangan, jajaran Polres Padangpariaman bersama tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar membekuk seorang pria yang kedapatan membawa satu kilogram narkotika jenis di jalur dua bandara Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai,Sabtu (16/3) sekitar pukul 10.55 WIB. Rencananya, sabu yang dibawa dari Pekanbaru, Riau itu akan dibawa ke Kota Padang.

Pengedar yang diketahui berinisial MY (37) yang ditangkap menggunakan mobil Totoya Avanza B 1768 PZB itu sempat dibuntuti oleh petugas BNNP Sumbar. Setelah dilakukan penangkapan, petugas melakukan penggeledahan di dalam mobil dan menemukan barang bukti satu paket besar sabu seberat 1 kilogram dibungkus plastik.

Kepolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho menyampaikan, penangkapan berawal adanya telepon dari KaBid Berantas BNNP Sumbar AKBP Emrizal Anas kepada Kasat Lantas Iptu Yuliadi meminta bantuan personil untuk backup penghadangan tersangka pengedar narkoba dari Pekanbaru Riau yang sedang dibuntuti.

“Mendapat informasi itu, Kasat lantas langsung memerintahkan KBO Satlantas Polres Padangpariaman serta anggota lainnya menggunakan mobil menuju ke Simpang Bandara dan bergabung dengan Tim BNNP Sumbar menunggu mobil pelaku melintas,” kata AKBP Rizki.

Sedangkan anggota BNNP yang lain membuntuti pelaku dan mengiformasikan bahwa mobil Avanza B 1768 PZB memilih jalur alternatif di Simpang Jambak, Lubuk Alung yang bisa tembus ke jalur Bandara. Setiba di jalur dua bandara Korong Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman langsung dilakukan penghadangan terhadap mobil pelaku oleh Satlantas Polres Padangpariaman.

“Anggota yang melihat mobil pelaku melintas langsung menghadangnya. Pelaku kemudian menyerah dan menghentikan laju mobilnya. Saat itu juga pelaku diamankan. Pihak BNNP Sumbar kemudian melakukan penggeledahan hingga barang bukti 1 kilo sabu itu ditemukan,” ungkap AKBP Rizki.

AKBP Rizki menjelaskan kasus tersebut ditangani oleh BNNP Sumbar untuk proses lebih lanjut. Dalam hal ini, pihaknya hanya berperan untuk membantu mengamankan pelaku. Setelah itu, pelaku bersama barang bukti dibawa oleh BNNP Sumbar dan mereka yang akan mengembangkannya.

“Kita bekerja sama dengan BNNP Sumbar untuk menangkap pengedat narkoba itu. Informasinya sabu itu dibawa pelaku dari Pekanbaru Riau. Kita tentu siap untuk bersinergi dengan BNN untuk memberantas peredaran narkotika,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional