Menu

Petugas Ronda Pasar Sikat 2 Toko

  Dibaca : 479 kali
Petugas Ronda Pasar Sikat 2 Toko
MENGAKU KHILAF— Di hadapan petugas Polres Payakumbuh, petugas ronda M (42), mengaku khilaf saat mencuri puluhan kaleng susu dan minyak goreng di dua toko di Pasar Ibuah.

PAYAKUMBUH, METRO – Penjaga malam di Pasar Sayur Ibuah, Kota Payakumbuh, M (42), mencuri barang-barang di tempatnya bekerja. “Pagar makan tanaman”, begitu istilah pepatah yang tepat disematkan ke pria yang tinggal di Jalan Pemuda, Kelurahan Ibuah, Kota Payakumbuh ini. Berdalih khilaf, ia malah mencuri di dua toko yang menjadi wilayah kerjanya itu.

Aksi pencurian itu ia lakukan pada bulan Maret lalu, sekitar pukul 02.30 dini hari WIB. Kala itu, pelaku M sama-sama bertugas sebagai petugas ronda dengan temannya. Usai mengobrol dengan rekannya yang kini buron itu, pria yang telah mengabdi sebagai petugas ronda sejak tahun 1997 lalu memilih berkelilin. Saat berkeliling itulah, ia melihat pintu toko milik korban Hendra terbuka di bagian bawah.

Tiba-tiba niat jahatnya muncul, ia mencongkel dan mengambil sejumlah sejumlah barang, diantaranya susu kaleng dan minyak goreng kemasan. Tak puas itu saja, tersangka juga mengambil sejumlah barang lainnya di Toko Zul Azmi yang berdekatan dengan Toko Hendra.

”Saya khilaf pak. Saya mengambil sejumlah barang di dua toko,” terangnya di hadapan penyidik Polres Payakumbuh, Senin (8/9). Pria bertubuh gempal itu juga menambahkan, hasil curian berupa susu dan minyak goreng itu ia jual kepada seseorang di Pasar Ibuah.

Kasatreskrim Polres Payakumbuh Iptu Wawan Darmawan didampingi KBO Reskrim Iptu Eldi Viarso dan Kanit 1 Ipda Syafri, menyebutkan bahwa tersangka dibekuk petugas kepolisian menerima laporan korban. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah kepada M.

”Barang hasil curian tersebut berhasil disita dari seorang pembeli. Diantaranya, 29 kaleng susu cair, 7 bungkus minyak goreng. Tersangka terancam hukuman di atas 5 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional