Menu

Petugas Penguji di Dishub Terpapar Covid-19, Layanan KIR bakal Buka 29 Oktober

  Dibaca : 222 kali
Petugas Penguji di Dishub Terpapar Covid-19, Layanan KIR bakal Buka 29 Oktober
SEMPROT— Seorang petugas uji KIR Dishub Padang sedang melakukan penyemprotan cairan kimia atau disinfektan ke salah satu kendaraan untuk mencegah virus corona beberapa waktu lalu.

MATOAIA, METRO
Hingga kini layanan pengujian kendaraan bermotor (KIR) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang masih ditutup. Layanan ini diperkirakan akan kembali buka pada 29 Oktober 2020. Itupun kalau sebagian personel pengujian di Dishub Padang sembuh dari wabah Covid-19.

“Semua petugas penguji kami kena Covid-19. Jadi secara otomatis layanan pengujian tidak bisa kami laksanakan,” sebut Sekretaris Dishub Padang, Yudi Indra Sani, Selasa (20/10).

Ia juga menyampaikan kondisi terkini di Dishub Padang. Yudi mengungkapkan, total yang kena Covid-19 di Dishub Padang ada sebanyak 31 orang lebih. Sebanyak 22 orang adalah merupakan petugas penguji KIR. Sementara sembilan orang lagi merupakan pegawai di kantor.

Rencananya, kata Yudi, pada Kamis (22/10), kantor Dishub sudah kembali dibuka. Sebanyak 25 persen dari pegawai yang sehat akan kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara sisanya bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini sesuai dengan aturan WFH bagi zona merah.

“Artinya, yang sehat-sehat kita pergilirkan untuk bekerja di kantor. Sebagian bekerja di rumah,” kata Yudi.

Sementara untuk layanan KIR terang Yudi, diperkirakan akan baru dibuka pada 29 Oktober 2020. Itupun belum bisa dipastikan karena masih menunggu petugas sembuh dari Covid-19. “Kalau pada 29 Oktober itu sebagian petugas KIR sudah sembuh, kita akan buka lagi layanan. Tapi kalau belum, kita tunggu sampai kondisi stabil lagi,” tandasnya.

Saat ini, kata Yudi, pihaknya melalui satpam Dishub sudah mencatat nomor WhatsApp (WA) pemilik kendaraan yang datang ke lokasi KIR saat kantor tidak dibuka. Mereka semua akan dihubungi kembali pada saat layanan telah dibuka lagi. “Nanti kami akan memberitahukan lewat pesan WA kepada mereka” tandas Yudi.

Sebelumnya, puluhan ASN Dishub Padang positif Covid-19. Akibatnya, kantor OPD yang berada di Matoaia ini pun ditutup hingga 29 Oktober 2020 nanti. Kantor Dishub Padang ini sudah tutup sejak Senin lalu (12/10). Setelah itu, sempat dibuka beberapa hari, namun kembali ditutup karena makin bertambahnya kasus yang positif. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional