Menu

Petugas Lapas Kelas II B Disuntik Vaksin

  Dibaca : 136 kali
Petugas Lapas Kelas II B Disuntik Vaksin
SUNTIK VAKSIN—Randi, petugas Lapas saat divaksinasi oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman melaksanakan vaksinasi untuk menghindari penyebaran Covid-19 dilingkungan internal Lapas, Kamis (8/4) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasi Surveylens dan imunisasi, Desi Hirawati mengatakan, vaksinasi ini sangat penting dilakukan karena merupakan tameng kekebalan agar tidak terkena virus Corona. Petugas yang akan divaksin itu harus memenuhi syarat diantaranya cek kesehatan.

“Vaksinasi ini sangat penting, sebab vaksin ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita agar terhindar dari penyakit, termasuk virus Corona. Ya memang ada efek samping yang ditimbulkan seperti lapar dan mengantuk namun ini hanya bersifat sementara,” kata Desi.

Ia menyampaikan, proses vaksinasi ini sesuai dengan SOP melalui 4 tahap, yaitu proses registrasi, proses pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah dan penyuntikan vaksin serta proses observasi.

Sementara itu, Plh Kalapas Kelas IIB Pariaman Karto Rahardjo menyampaikan, pihaknya berkomitmen bahwa Lapas Pariaman siap untuk di vaksinasi.

“Kita melanjutkan program Pak Eddy Junaidi yaitu Kalapas Pariaman sebelumnya yang telah melakukan sosialisasi vaksin bersama Dinas Kesehatan Kota Pariaman. Alhamdulillah hari ini kita divaksin semuanya dengan harapan petugas lebih sehat dan terhindar dari virus Corona, sebagai pelayan publik tentunya hal ini sangat penting dilakukan,” ujar Plh Kalapas. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional