Menu

Petugas KPU Datangi Rumah Wako dan Wawako

  Dibaca : 128 kali
Petugas KPU Datangi Rumah Wako dan Wawako
PETUGAS COKLIT— Wali Kota Pariaman Genius Uamr foto bersama dengan tim KPU usai coklit di rumah dinas, kemarin.

PARIAMAN, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) secara serentak terhadap influencer dan data pemilih lainnya  tingkat Kota Pariaman untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020 nanti.

“Hari ini kita melakukan monitoring coklit secara serentak terhadap WaliKota Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Sekdako Pariaman Fadli, Kepala Dinas, Forkopimda, Camat beserta tokoh masyarakat lainnya di Kota Pariaman ,” ungkap Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah, kemarin.

Aisyah mengatakan, coklit pemutakhiran data pemilih ini dilakukan selama satu bulan yakni tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Coklit tidak hanya kepada influencer saja tapi semua data pemilih dicocokan oleh PPDP secara door to door atau dari rumah ke rumah dengan mencatat coklit berdasarkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga).

“Semua petugas kami di lapangan itu menerapkan protokol covid, artinya petugas kami wajib menggunakan masker, pelindung wajah (face shield), menggunakan sarung tangan (handscoon), membawa hand sanitizer dan wajib menjaga jarak ketika berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata, “ pungkasnya.

Aisyah berharap dengan adanya coklit ini dapat menghasilkan pemutakhiran data pemilih yang lebih akurat dan memastikan warga Kota Pariaman terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020 nanti. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional