Menu

Petugas KPPS Agam Berbaju Hazmat

  Dibaca : 130 kali
Petugas KPPS Agam Berbaju Hazmat
BAJU ASMAT— Petugas KPPS 57 Sungai Tembok, Lubuk Basung Kabupaten Agam menggunakan baju hazmat saat mengukur suhu tubuh pemilih.

AGAM, METRO
Menarik, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 57 Simpang Tembok, Lubuk Basung Kabupaten Agam petugas KPPS-nya menggunakan baju hazmat saat mengecek suhu tubuh pemilih.

Kesiagaan petugas KPPS tersebut diapresiasi oleh Izwaryani, Komisioner KPU Sumbar saat melakukan monitoring ke TPS tersebut, Rabu (9/12).

Izwaryani, kerap disapa Adiak itu mengatakan petugasnya bagus dan siaga dalam mencegah Covid-19.

”Saya apresiasi dengan sikap petugasnya, namun tadi saya suruh lepaskan saja, digunakan saja bila ada pemilih yang tengah menjalankan isolasi mandiri,” katanya.

Adiak mengatakan saat monitoring tidak menemukan kendala yang menhambat jalannya Pilkada serentak.

”Semuanya berjalan baik dan lancar, setiap TPS yang kami kunjungi petugasnya semua menerapkan protokol kesehatan yang baik, dan sampai saat ini belum ada laporan dari KPPS terkait masalah pencoblosan,” katanya.

Kemudian, Izwaryani melanjutkan monitoringnya ke Kota Pariaman, di Kota Pariaman tim dari KPU Sumbar memantau jalannya penghitungan suara TPS 01 yang berada di Desa Talago Sariak.

Nagari IV Angkek Padusunan Kecamatan Pariaman Timur.

”Semuanya berjalan lancar dan tertib, tidak ada masalah saat penghitungan berlangsung,” katanya.

Salah seorang petugas KPPS di TPS 01 Desa Talago Sariak, Buya mengatakan proses penghitungan suara berjalan lancar. ”Saat pencoblosan dan penghitungan tidak ada kendala,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional