Menu

Petugas Gunakan Pakaian Adat, TPS Lapas Disulap Dekorasi Minang

  Dibaca : 143 kali
Petugas Gunakan Pakaian Adat, TPS Lapas Disulap Dekorasi Minang
KUNJUNGI—Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana kunjungi TPS di Lapas Klas II B Pariaman melihat situasi Pilgub.

PARIAMAN, METRO
Dari sekian banyak Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada di Kota Pariaman dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar, TPS 5 yang ada di Lapas Kelas II B Pariaman merupakan TPS yang paling menarik perhatian.

Betapa tidak, TPS ini disulap dengan dekorasi khas Minangkabau (Alek Minang) begitu menonjol bahkan petugas menggunakan pakaian dengan atribut khas Minang.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana serta Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko. Ke dua komandan tersebut menyempatkan diri datang melihat situasi pemilihan di Lapas tersebut.

“Kami ingin memberikan warna lain dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kali ini. Dengan adanya ornamen dan atribut ke-Minang-an membuat peserta pemilih yang merupakan narapidana bersemangat untuk menyalurkan hak pilih mereka,” ungkap Kepala Kapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi, Rabu (9/12).

Ia menuturkan, jumlah narapidana yang ada di Lapas tersebut sebanyak 506 orang. Sementara narapidana yang dapat menggunakan hak pilihnya sebanyak 226 orang. Sedangkan selebihnya yang tidak memilih dengan alasan bukan warga Sumbar dan tidak memiliki KTP,” sebut Eddy Junaedi.

Berkenaan dengan itu, Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, selain melihat ke unikan TPS tersebut pihaknya datang ke Lapas untuk memastikan keamanan pemilihan di Lapas.

Ia menyampaikan, sampai saat ini, situasi pemilihan masih aman dan lancar, dan juga menerapkan prokes COVID-19. “Nah dari TPS yang telah kami datangi, TPS di Lapas ini yang paling menarik. Dengan dekorasi yang seperti ini menjadi nilai tambah dan daya tarik,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan, untuk personil Kodim 0308 Pariaman yang terlibat pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Padangpariaman pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati berjumlah 145 perseonil. Sedangkan di Kota Pariaman pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjumlah 30 personil. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional