Menu

Petualangan Bolang Si Begal Sadis Berakhir,  Lukai Korban jika Melawan

  Dibaca : 1833 kali
Petualangan Bolang Si Begal Sadis Berakhir,  Lukai Korban jika Melawan
BEGAL DITANGKAP— Pelaku begal motor Andre Kurniawan alias Bolang (26) ditangkap jajaran Polsek Koto Tangah dengan barang bukti satu unit sepeda motor curian.

PADANG, METRO – Seorang pelaku begal sadis yang tak segan-segan melukai korbannya jika melawan, diringkus Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Koto Tangah saat sedang nongkrong di sebuah warung di Jalan Maransi, Keluarahan Maransi, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (8/12) sekitar pukul 00.30 WIB.

Ketika hendak ditangkap, pelaku bernama Andre Kurniawan alias Bolang (26) yang dikenal lihai itu berusaha melarikan diri melihat petugas berpakaian preman datang. Namun, lantaran lokasi sudah dikepung, membuat usahanya untuk kabur jadi sia-sia dan petugas dengan mudah meringkusnya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku begal motor warga Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung berawal dari adanya laporan dari korban yang datang ke Polsek Koto Tangah. Dari laporan itulah, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data-data di lapangan untuk mengungkap identitas pelaku yang membegal korban.

Dari hasil penyelidikan, terungkap kalau otak pelaku begal yang meresahkan warga Koto Tangah didalangi oleh Bolang. Petugas kemudian melacak keberadaan pelaku dan petugas sempat kesulitan untuk menangkapnya karena pelaku sering berpindah-pindah tempat untuk mengelabui petugas.

Namun, Polisi yang terus mengejarnya mengendus keberadaan pelaku di kawasan Jalan Maransi. Petugas kemudian melacaknya di kawasan itu dan melihat pelaku tengah nongkrong di sebuah warung hingga dilakukan penangkapan dan dibawa ke Polsek Koto Tangah untuk pengembangan kasus.

Kapolsek Koto Tangah AKP Rico Pernanda menjelaskan, pelaku melakukan pencurian sepeda motor dengan menghadang korbannya yang sedang berkendara seorang diri. Bahkan, pelaku mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam dan kemudian membawa kabur motor milik korban.

“Pelaku sangat sadis juga kalau melakukan aksinya. Pelaku tidak segan-segan melukai korbanya jika korbannya melawan. Saat ini kita masih dalami, dimana saja pelaku beraksi dan kemana sepeda motor yang dicuri dijual. Barang bukti yang kita sita baru satu unit sepeda motor,” kata AKP Rico.

AKP Rico menjelaskan, pelaku beraksi selalu malam hari di lokasi-lokasi yang sepi. Bahkan, informasinya, pelaku selalu membawa senjata tajam. Sejauh ini, pihaknya juga masih mengorek keterangan dari pelaku untuk mengungkap dugaan adanya pelaku lain yang berkemungkinan terlibat.

“Untuk pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” ujar Riko. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional