Close

Petenis Kota Arang Ukir Prestasi di Kejurda KU 2022

UKIR PRESTASI— Sebanyak delapan petenis junior Sawahlunto berhasil mengukir prestasi di arena Kejurda Kabupaten Tanahdatar Kelompok Umur (KU) 2022.

SAWAHLUNTO,METRO–Petenis Kota Sawah­lunto berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan daerah (Kejurda) junior Kelompok Umur (KU) di lapangan tenis Komplek Kantor Bupati Tanahdatar. Mereka berhasil membawa satu medali emas, tiga perak dan tiga perunggu pada kejurda yang digelar tanggal 17-19 Juni 2022 itu.

Prestasi yang diraih petenis Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) binaan pelatih Hendra Cipta dan Frengki Oktori itu adalah petenis Prince Axel meraih emas KU-10 putra, Dzaki Putra medali perak KU-10 putra, M Dyllan R medali perak KU-12 putra dan Andifa Rahma Julia medali perak KU-14 putri. Tiga medali perunggu di­raih M Safaras KU- putra, Ayla KU-10 Putri dan Hanum KU-10 putri.

Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta sangat apresiasi terhadap prestasi para petenis pemula binaannya yang dapat bermain baik.

“Mereka tetap sema­ngat dan bisa bertanding, meskipun pemula dan naik jenjang kelompok umur. Keberhasilan ini dapat menjadi modal awal memotivasi mereka pada pertandingan berikutnya,” kata Hendra, Senin (20/6).

Pelatih tenis Sawah­lunto Frengki Oktori juga berharap petenis binaannya dapat terus mengembangkan permainannya karena masih ada per­tandingan tingkat nasio­nal yang akan dihadapi. “A­jang ini juga sebagai eva­lusi untuk perkembangan atlet junior. Dan terkhusus KU-14 menjadi persiapan awal mereka akan menjalani beberapa pertan­dingan lainnya,” ujar Frengki. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top