Menu

Petenis Junior Ikuti Kejurda Piala Rektor Unand

  Dibaca : 114 kali
Petenis Junior Ikuti Kejurda Piala Rektor Unand
PETENIS JUNIOR— Tujuh petenis junior Kota Sawahlunto mengikuti Kejurda Piala Rektor Unand di Kota Padang.

SAWAHLUNTO, METRO
Sebanyak tujuh petenis Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) junior atau Kelompok Umur (KU) Piala Rektor Unand Padang. Kejurnas ini akan digelar di lapangan Tenis Universitas Negeri Padang, 27-28 Maret 2021 mendatang.

Ketujuh petenis binaan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) kota Sawahlunto yang ikut kejurda tersebut adalah M Dyllan, Prince Axel, M Safaraz, Dzaki Putra A, Andifa Rahma Julia, Sondang Pahmadika Simamora dan Raihanah Azka.

Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta mengatakan, kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri. Terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun.

“Ini kesempatan baik buat anak-anak meski sudah lebih setahun tak pernah mengikuti kejuaraan karna pandemi covid-19. Walaupun diantaranya pernah mengikuti kejuaraan daerah dan kejurnas piala Rektor Unand I tahun 2019 lalu,” sebut Hendra, Jumat (26/3)

Pelatih tenis Sawahlunto Frengki Oktori juga berharap semua petenis dapat bermain baik serta memetik pengalaman bertanding di ajang kejurda tersebut.

“Ajang ini juga sebagai pembuktian prestasi di awal tahun 2021 serta sebagai evaluasi untuk perkembangan atlet dalam bermain tenis. Terakhir mereka bertanding di ajang kejuaraan junior atau Kelompok Umur (KU) Kapolda Cup III di Lapangan Tennis Indoor Universitas Negeri Padang, September 2019 lalu,” sebut Frengki.

Ia merinci, dalam kejuaraan di UNP, petenis Sondang Pahmadika Simamora dan Raihana Aska M juara II ganda putri KU–10. Prince Axel meraih juara III KU-10 serta Juara III tunggal putri diraih Sondang Pahmadika Simamora. “Kondisi akan berbeda sebab mereka sudah tidak dalam usia atau Kelompok Umur (KU) yang diikuti saat ini. Jadi ada tantangan berbeda bagi mereka dalam pertandingan” pungkasnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional