Menu

Petasan Ganggu Warga saat Malam Ramadhan, Satpop PP Lakukan Patroli di Malam Hari

  Dibaca : 147 kali
Petasan Ganggu Warga saat Malam Ramadhan, Satpop PP Lakukan Patroli di Malam Hari
Wali Kota Solok (Zul Elfian)

SOLOK, METRO – Menjaga kenyamanan masyarakat saat melakukan ibadah di bulan puasa, terutama di malam hari, menjadi perhatian serius petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok. Sejumlah petugas Satpol PP Kota Solok pun diterjunkan untuk melakukan patroli di malam hari.

Salah satu sasaran patroli yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Solok di malam hari untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar masjid. Petugas Satpol PP Kota Solok juga melakukan pengawasan terhadap penggunaan mercon di sekitar areal masjid.

Menurut Kepala Kantor Satpol PP Kota Solok, Ori Affilo, pihaknya melarang masyarakat menggunakan mercon di sekitar tempat ibadah untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang tengah melakukan ibadah shalat tarawih. Dan untuk melakukan razia terhadap peredaran mercon, Ori mengatakan masih menunggu koordinasi dengan sejumlah pihak yang terkait.

“Penggunaan mercon memang mengganggu masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah di malam hari di bulan puasa. Pengawasan terhadap penggunaan mercon atau petasan ini juga didasarkan kepada permintaan masyarakat.

Bahkan Wali Kota Solok, Zul Elfian juga telah mengeluarkan edaran agar menjaga ketertiban selama bulan puasa untuk kenyamanan masyarakat menjalankan ibadah termasuk tidak menggunakan petasan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional