Menu

Petani Tewas Tahimpok Pohon Rambutan

  Dibaca : 731 kali
Petani Tewas Tahimpok Pohon Rambutan
Gubenur Kepri H Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina serta Pemimpin Wilayah 02 area Kepri, Sumbar dan Riau, Faizal A Setiawan di moment HUT Kepri serahkan 1 unit mobil Transfusi Darah sebagai CSR BNI.
Pohon pelindung web

ilustrasi pohon

LIMAPULUH KOTA, METRO–Pohon rambutan menjadi petaka bagi Z Prita (45). Petani asal Subasa, Jorong Pauh Anok, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, meregang nyawa saat memotong pohon yang akan dijadikan sebagai kayu bakar itu, Sabtu (2/1) siang.

Kejadian itu tak pernah diduga. Saat itu, Z Prita berencana memotong pohon yang berada di kebunnya itu sebagai bahan kayu bakar. Pohon dipotong memakai chainsaw.

Namun, tanpa disangka-sangka pohon rambutan tiba-tiba patah sebelum pangkalnya putus oleh mesin potong. Korban yang berada di bawah pohon rambutan, langsung ditimpa patahan kayu, tepat di kepala bagian atas.
Darah segar menyembur dari bagian kepala petani ini. Warga langsung melarikan korban ke Puskesmas Pangkalan. Namun, karena luka dalam dan darah segar terus mengalir, korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Payakumbuh.

”Tapi, ketika dibawa ke RSUD Adnaan WD. Rupanya pendarahan yang dialami Z Prita parah. Pihak rumah sakit meminta korban dibawa ke RSAM Achmad Muchtar Bukittinggi,” ungkap Sudirman, tetangga korban.

Saat di perjalanan dari Payakumbuh menuju Bukittinggi, tepatnya di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, korban menghembuskan napas terakhir, sekitar pukul 16.30 WIB. Jenazah korban akhirnya dibawa kembali ke rumah duka, di Nagari Pangkalan.

Sementara, Kapolsek Pangkalan AKP Karbert menyebut, korban meninggal akibat musibah dan kelalaiannya saat memotong pohon. “Korban mengalami pendarahan hebat di kepala akibat terkena potongan kayu. Nyawa korban tak bisa diselamatkan meski sudah mendapat perawatan,” ungkap kapolsek. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional