Menu

Pesta Pantai Usai, Waktunya Bersih-Bersih

  Dibaca : 1363 kali
Pesta Pantai Usai, Waktunya Bersih-Bersih
Penyerahan APD dari Audy Joinaldy di Kabupaten Solok.

bersih-bersih pantai pariaman -- posmetroweb

PARIAMAN, METRO

Pascapelaksanaan pesta pantai tahun 2015, Pemko dan jajaran Polres Pariaman serta masyarakat bersama-sama membersihkan sepanjang Pantai Gandoriah. Namun, acara tersebut diprakarsai Polres Pariaman agar keindahan pantai Pariaman kembali bersih. Apalagi kebersihan pantai adalah faktor utama pengunjung untuk datang ke Kota Pariaman.

Wakil Wali Kota Pariaman Genius umar mengatakan, aksi gotong royong yang diprakarsai Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi SIK ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran bagi warga setempat dan pedagang akan pentingnya kebersihan pantai dari sampah berserakan.

”Ke depan saya berharap para pedagang dan pengunjung menyadari pentingnya kebersihan dan malu membuang sampah sembarangan. Terpenting menimbulkan kesadaran bagi masyarakat akan rasa memiliki pantai. Dengan timbulnya rasa memiliki otomatis muncul kesadaran kita untuk menjaga kebersihan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan sekarang  dapat membersihkan pantai kota ini,” ujarnya.

Kemudian Genius meminta kepada Dinas Pariwisata agar memberlakukan langkah hukum pada para pembuang sampah di sepanjang Pantai Gandoriah, seperti memberlakukan denda. Kemudian dirinya juga minta pada Dinas BLH membuat plang himbauan kreatif dilarang membuang sampah di sepanjang pantai.

Sementara,  Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi menyebutkan aksi gontong royong bersih pantai adalah dalam rangka mendukung program pariwisata Pemerintah Kota Pariaman. Dirinya menghimbau agar pelaku pariwisata, baik pedagang, pengunjung dan masyarakat setempat sama-sama menjaga kebersihan agar wisatawan merasa nyaman dan betah.

”Kalau wisatawan nyaman tentu mereka akan menyampaikan kesan yang baik tentang Pantai Pariaman kepada yang lainnya, sehingga menimbulkan citra positif, karena menjadi iklan bagi pengunjung tersebut. Dengan demikian Kota Pariaman semakin ramai dan kemajuan untuk masyarakat dan daerah,” kata Kapolres.

Katanya, dengan adanya sinergitas antara Polres Pariaman dan Pemko Pariaman aksi gotong royong bersih pantai menjadi program mingguan. Dia mengajak tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan semua pihak ke depan bersama-sama menjaga kebersihan. ”Yang jelas gontong royong bersama semua pihak terkait di kota ini sangat berguna untuk kemajuan kota yang lebih baik ke depannya,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional