Menu

Pesta Narkoba di Penginapan, 4 Pengedar Digerebek

  Dibaca : 708 kali
Pesta Narkoba di Penginapan, 4 Pengedar Digerebek
PENGGELEDAHAN— Polisi melakukan penggeledahan di kamar penginapan dan rumah keempat pengedar narkoba jenis sabu, ekstasi dan ganja. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Hendak pesta narkoba, empat orang pengedar digerebek Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam di kamar 10 Penginapan Tropical, Jorong Gasang Kenagarian Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam pada Selasa (26/11) sekitar Pukul 24.00 WIB. Meski sempat mengelak, keempat pelaku tersebut tak bisa berkutik ketika sabu dan ekstasi yang akan mereka pakai ditemukan petugas.

Tidak hanya menggeledah kamar penginapan, petugas juga melakukan pengembangan ke rumah keempat pelaku berinisial R (46), D (33), A (26), F (42) hingga kembali ditemukan barang bukti tambahan berupa 10 paket sabu dan 16 butir pil ekstasi siap edar serta ganja.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Narkoba Iptu Elvis Susilo mengatakan, penangkapan keempat pengedar sabu dan ekstasi ini berawal dari kecurigaan masyarakat melihat gelegat para pelaku yang memasuki Penginapan Tropical kamar nomor 10 yang diduga akan pesta narkoba. Dari kecurigaan itu, warga kemudian melaporkannya kepada Satresnarkoba Polres Agam.

“Kita langsung terjun ke lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut. Setiba di lokasi, kita lakukan pengintaian untuk memastikan aktifitas keempat pelaku dan ternyata memang benar sangat mencurigakan. Kita langsung bergerak cepat untuk menggerebek kamar yang mereka gunakan,” kata Iptu Elvis Susilo.

Iptu Elvis Susilo menuturkan, ketika digerebek, keempat pelaku berusaha berkilah ketika diinterogasi petugas. Namun, ketika dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti satu set alah hisap sabu (bong) yang berisikan sabu siap untuk dipakai, satu paket sabu, satu butir pil ektasi dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu yang diduga hasil penjualan narkoba.

“Kita lanjutkan penggeledahan ke kediamannya masing-masing. Alhasil, di rumah R dan F kita temukan 10 paket sabu dan 16 butir pil ekstasi.

“Kita juga menemukan satu paket ganja. Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan kasus mengungkap jaringannya. Kita akan telusuri siapa saja yang memasok narkoba kepada mereka, dan kemana saja mereka menjual narkoba,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional