Menu

Pessel Catat 147 Orang Berstatus Notifikasi

  Dibaca : 184 kali
Pessel Catat 147 Orang Berstatus Notifikasi
PENYEMPROTAN— Water Canon jajaran Polres Pessel melakukan penyemprotan disinfektan dalam mengantisipasi Virus Corona di Kota Painan Passel.

PESSEL, METRO
Pemkan Pessel melalui datanya, sebanyak 147 orang tercatat dalam status notifikasi. Ssedangkan orang dalam Pemantauan (ODP)  berjumlah 11  orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang. Hal itu dibernarkan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi, Rabu (25/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

“ Sebanyak 11 orang PDP, sebelumnya datang dari daerah terjangkit, di antaranya ada yang dari Malaysia, Jakarta, Lampung, Bali dan juga ada yang dari Pekanbaru Provinsi Riau,” tegas Kabag Humas Setda Pesisir Selatan, Rabu (25/3).

Diterangkan Rinaldi, untuk tiga orang yang PDP saat ini dua orang di antaranya dirawat M. Jamil Padang dan satu orang lainnya dirawat di M.Zein Painan.  Lebih jauh disampaikan dirinya, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 mulai hari ini mendirikan tiga pos, yaitu pos Silaut merupakan daerah perbatasan Provinsi Sumbar, dengan Bengkulu dan di Panadah Tapan batas dengan Jambi, serta di Siguntur batas Kota Padang dengan Pesisir Selatan.

“ Di Posko kita disiagakan personel lintas instansi mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol dan Damkar), Polisi, TNI dan lainnya “ kata Rinaldi.

Nantinya personel di posko ditugaskan untuk mengecek kesehatan orang-orang yang akan masuk ke Pesisir Selatan dengan mengecek suhu tubuh dan serangkaian pemeriksaan lainnya Berdasarkan pantuan koran ini di RSUD. Dr.M.Zein Painan, bangku – bangku yang berada di lobi RSUD tersebut kini diberlakukan jarak “Distancing”. Menggunakan lakban warna coklat setiap bangku diberi jarak satu meter, antara bangku satu dengan yang lainya.

Jajaran Polres Pesisir Selatan beberapa hari yang lalu, telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water cannon Polres Pessel, diruas jalan di Kota Painan dan beberapa lokasi fasilitas umum, seperti kawasan pakir Pantai Carocok Painan, Terminal Sago dan berlanjut ke Pasar Bayang. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional