Close

Pesona Pesta Pantai Pariaman Dinilai Sukses

Panitia Pesta Pantai Pariaman melakukan rapat evaluasi pesta pantai pariaman di Gedung TIC Kota Pariaman.Rabu(12/6) (pariamankota.go.id)

PARIAMAN, METRO – Panitia Pesona Pesta Pantai Pariaman melakukan rapat evaluasi terkait pesta pantai selama libur lebaran, di Gedung TIC (Tourism Information Centre) Kota Pariaman.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Pesta Pantai Pariaman yaitu Alfian yang sekaligus juga Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Rapat dihadiri Plt Kepala Disparbud Kota Pariaman, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, BPBD, Pol Air, Kamla, serta 32 Pengusaha Kapal dan Awak Kapal.

Ketua Panitia Alfian yang juga Plt. Kadis Disparbud Kota Pariaman, menyampaikan bahwa rapat gabungan ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan pesta pantai Pariaman selama libur lebaran 2019. ”Dalam rapat kita menyampaikan kepada stakeholder yang terkait untuk tetap menjamin keamanan dan pelayanan wisawatan yang berkunjung ke Kota Pariaman,” katanya.

”Pengoperasian kapal ada SOP nya yang harus dijalankan setiap pengusaha kapal dan awak kapal. Disparbud Kota Pariaman dalam hal ini sudah membentuk tim yang diberi nama Tim Tindak yang akan menindak setiap pengusaha atau awak kapal yang tidak mematuhi aturan akan diberi sanksi sesuai atura yang berlaku,” ujarnya.

Alfian mengantisipasi supaya tidak terjadinya wisawatan yang tertinggal di objek wisata pulau salah satunya pulau yang banyak dikunjungi yaitu Pulau Angso Duo.

”Terkait sekitar 80 orang wisatawan dievakuasi karena terjebak tidak bisa menepi ke Pantai Gandoriah karena cuaca buruk di Pulau Angso Duo, proses evakuasi dari jam 16.00 WIB sampai 19:00 WIB , dan Alhamdulillah wisatawan selamat sampai di tepi,” tambahnya

”Dari persolaan wisatawan yang terjebak di pulau angso duo tersebut diharapakan kepada para pengusaha dan awak kapal agar ber sama-sama merasa bertanggung jawab atas kepulangan wisawatan yang berada di pulau dan menjamin keamanan wisatawan dengan baik,” tandasnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top