Menu

Pesona Bukit Kelinci Payakumbuh, Berwisata dengan Nuansa ala Eropa

  Dibaca : 216 kali
Pesona Bukit Kelinci Payakumbuh, Berwisata dengan Nuansa ala Eropa
Wisata Bukit Kelinci

Wisata di Sumatera Barat banyak sekali ragam dan jumlahnya. Namun beberapa tahun belakangan ini, destinasi wisata dengan spot Instagenic menjadi salah satu yang banyak dipilih. Sampai sekarang ini banyak bermunculan destinasi yang mengusung konsep alam dan spot kekinian. Cukup baru dari Sumatera Barat, namanya adalah Bukit Kelinci di Payakumbuh.

Konsep Bukit Kelinci Payakumbuh ini adalah memadukan alam dengan berbagai spot kekinian. Tidak bisa ditampik jika memang belakangan ini spot kekinian mendominasi berbagai tempat wisata di Tanah Air. Kita ulas lebih jauh mengenai Bukit Kelinci Payakumbuh ini yuk Teman Traveler. Siapa tahu bisa memiliki kesempatan untuk berjelajah ke Bukit Kelinci.

Bukit Kelinci di Payakumbuh ini masuk dalam jajaran destinasi wisata baru. Pasalnya, lokasi ini baru buka pada tanggal 17 Juni 2018. Seperti yang disinggung sebelumnya, tempat wisata satu ini memiliki konsep alam dan wisata kekinian, tepatnya bernuasa Eropa yang cukup kental. Wisata ini berupa peternakan kelinci yang didesain ala Eropa ditambah dengan spot selfie kekinian. Kamu para pecinta spot selfie, Bukit Kelinci ini menjadi salah satu lokasi rekomended untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh dihadirkan dengan konsep ala Eropa yang sangat mengesankan. Tempat wisata yang bernuansa Eropa ini di resmikan pada tahun 2018 yang lalu sekitar bulan juni. Jadi walaupun baru saja didirikan namun pengunjung yang datang sudah sangat ramai terutama pada saat hari libur sabtu dan minggu.

Di lokasi wisata Bukit Kelinci ini, terdapat banyak kincir angin yang identik dengan eropa. Anda bisa mengabadikan kenangan anda dengan berfoto di kincir angin tersebut seolah-olah sedang berada di Eropa. Selain itu, ditempat ini anda bisa melihat deretan gazebo yang kokoh dan unik yang mana di depan gazebo tersebut pun telah tertulis tulisan “Wisata Bukit Kelinci” yang berukuran besar. Tulisan tersebut banyak dijadikan sebagai spot foto oleh wisatawan yang datang.

Daya Tarik Bukit Kelinci

Daya tarik utama tempat ini adalah spot fotonya yang beragam. Selfie corner yang banyak digemari adalah kincir angin. Banyak orang-orang berfoto di sekitaran kincir angin di Bukit Kelinci ini. Lokasinya Instagenic dengan alamnya yang sangat apik. Selain spot kincir angin, ada pula payung warna-warni yang bisa untuk dibidik. Buat yang membawa buah hati, bisa bersenang-senang dengan melihat kelinci yang lucu-lucu. Intinya, lokasi ini membuat orang-orang jadi betah.

Di Bukit Kelinci juga menyediakan pondok-pondok untuk tempat bersantai dan istirahat. Untuk berwisata bersama keluarga juga nyaman, apalagi fasilitas seperti kamar kecil juga ada dan bersih. Bukit Kelinci bisa menjadi alternatif tempat beristitahat atau “rest area”, karena tersedia area parkir yang luas dengan fasilitas jajanan makanan dan minuman.

Lokasi

Bukit Kelinci ini berada di dataran tinggi dan merupakan bagian dari Bukit Barisan. Lokasinya yang lebih tepat lagi, berada di kaki Gunung Sago yang hanya beberapa menit dari Kota Payakumbuh. Karena hal itulah membuat tempatnya memiliki suasana yang cukup sejuk. Tidak akan merasa kepanasan meskipun berlama-lama mengambil foto di Bukit Kelinci di Payakumbuh.

Tiket Masuk Bukit Kelinci

Teman Traveler ingin berkunjung ke sini? Tenang saja ya, tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak karena harga tiketnya sangat terjangkau. Tiket masuk setiap orang adalah Rp10,000 per Juli 2018. Sementara iu ada tambahan parkir mobil Rp5,000 ditambah dengan parkir motor Rp3,000 saja. Tentunya, itu merupakan biaya yang sangat terjangkau dengan ragam kepuasan yang diberikan. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional