Close

Peserta Vaksinasi Massal Lampaui Target di Nagari Koto Malintang

Peserta vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melampaui target yang ditetapkan pemerintahan nagari.

AGAM, METRO–Peserta vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melampaui target yang ditetapkan pemerintahan nagari. Vaksinasi massal ber­kolaborasi dengan Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya dan Puskesmas Pasar Ahad digelar di kantor wali nagari, Jumat (15/10).

Wali Nagari Koto Malintang Naziruddin mengatakan, animo warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini, bahkan jumlah yang mendapatkan vaksin melebihi target ditetapkan. “Kita menetapkan hari ini vaksinasi untuk 150 orang, ternyata jumlahnya melebihi target capai 250 orang,” ujar Naziruddin.

Sementara, jumlah yang men­daftar mencapai 316 orang. Mengingat waktu, tidak semuanya yang dapat terlayani. “Bagi warga yang belum dapatkan vaksinasi, Insyaallah kita bakal gelar kembali,” sebut Naziruddin.

Ia mengatakan, vaksinasi massal ini digelar sebagai upaya untuk percepatan capaian herd immunity atau kekebalan kelompok, agar dapat melindungi diri dari penularan Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah nagari bersama pihak kepolisian dan pus­kesmas, sudah menyosialisasikan dan mengedukasi warga pentingnya vaksinasi di tengah pandemi ini. “Ini kita lakukan agar warga tahu tujuan divaksin, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk ikut vaksinasi agar kita bisa cepat keluar dari pandemi,” kata Naziruddin. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top