Menu

Peserta Tes CPNS di Padang 2.900 Orang

  Dibaca : 268 kali
Peserta Tes CPNS di Padang 2.900 Orang
ILUSTRASI

Jadwal Ujian Segera Diumumkan

AIAPACAH, METRO–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang memastikan jumlah peserta ujian tes CPNS 2019 mencapai 2.900 orang. Dalam waktu dekat, BKPSDM Padang akan segera mengumumkan jadwal ujiannya.

“Sekarang kami sedang berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menyingkronkan data peserta serta kepastian jadwal ujian. Mudah-mudahan dalam minggu ini jadwalnya bisa segera kami umumkan,” ujar Kepala BKPSDM Kota Padang, Suardi didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentikan, Informasi ASN, Ice Eryora, kemarin.

Ice menjelaskan, dengan telah diumumkannya nanti, maka peserta telah bisa mencetak nomor ujian. Pihaknya, sebut Ice juga baru saja memperbaharui jumlah data peserta. Perbaharuan ini dilakukan setelah melalui masa sanggah. Ada sekitar 17 orang sangggahannya yang disetujui, sehingganya jumlah peserta menjadi bertambah.

Sebelumnya pada saat pendaftaran, jumlah peserta yang mendaftar adalah sekitar 4.000 orang. Terkait jadwal ujian, Ice memprediksi dalam rentang waktu akhir Januari hingga akhir Februari. Sedangkan lokasi ujian direncanakan di gedung Universitas Putra Indonesia (UPI).

Ice menjelaskan, bahwa untuk melaksanakan ujian CPNS ini, Pemko Padang membutuhkan sebanyak 500 unit komputer. Untuk jumlah tersebut, hanya gedung UPI yang memiliki komputer sebanyak itu.

“Untuk tes kompetensi dasar, kita di UPI bergantian dengan peserta dari Pemprov atau atau kabupaten kota lainnya,” sebut Ice.

Tahun ini pendaftaran dilakukan melalui sistem online, yang dapat akses di website https://sscasn.bkn.go.id. Ada 374 formasi untuk Kota Padang. Terdiri dari 23 tenaga kesehatan, 240 tenaga pendidikan dan 111 tenaga teknis.

Sementara itu, setelah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), pelamar yang lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pada Maret 2020. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional