Close

Peserta Pesantren di Masjid Amal Muslimin Terapkan 3M

JAGA JARAK— Peserta Pesantren Ramadhan di Masjid Amal Muslimin, Kompleks Wisma Indah VII Tabing, sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dalam kegiatan pesantren.

TABING, METRO
Sejak hari pertama pelaksanaan Pesantren Ramadhan dibuka secara serentak di Kota padang, Masjid Amal Muslimin, Kompleks Wisma Indah VII, Kelurahan Parupuk Tabing, selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Jika ada anak yang tak pakai masker diminta untuk menjemput kembali ke rumah.

Hal tersebut dilakukan tidak hanya karena imbauan pemerintah, tetapi juga demi menjaga keamanan dan kesehatan serta supaya virus tidak menyebar dikalangan peserta pesantren. Kepala MDTA Amal Muslimin Suhaimi, S.Ag.M.Pd.I, mengatakan, total siswa yang mengikuti pesantren di masjid sebanyak 75 siswa. Terdiri dari SD/MI (42 orang), SMP/MTs (33 orang). Peserta pesantren tersebut didampingi oleh 25 orang pengawas dan panitia.

Dikatakannya, jadwal pesantren sudah dibagi. Pagi, dari subuh anak Tingkat SMP/MI sampai jam 9.30. Sedangkan Tingkat SD/MI dari jam 10.00 sampai zuhur.

“Jika ada anak yang tidak memakai masker, kami suruh pulang menjemputnya,” terang Suhaimi. (jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top