Close

Peserta Bertambah, Pelatihan Sulaman Diapresiasi Pemko

Ilustrasi (foto : enciety)

PARIAMAN, METRO – Asisten II Bidang Perekonomian Yandri Leza menutup Pelatihan 3 in 1 (Three in One) tentang sulaman, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Padang Biriak-biriak, Kecamatan Pariaman Utara, kemarin.

Pelatihan ini merupakan kali ke empatnya dilaksanakan di Kota Pariaman dengan jumlah peserta nyang terus bertambah, dari awalnya 30 orang hingga yang ke empat ini sudah 80 orang peserta yang mengikuti.

Yandri Leza, yang hadir dalam penutupan tersebut menuturkan atas nama Pemko Pariaman, pihaknya sangat mendukung sekali dan mengapresiasi pelaksanaan pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ProvinsiSumatera Barat (Sumbar) dan Balai Diklat Industri (BDI) yang bekerja sama dengan Pemko Pariaman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman.

”Karena hal tersebut mampu menciptakan lapangan-lapangan usaha baru dengan hasil latihan yang dilakukan peserta selama mengikuti pelatihan,” ujar Yandri Leza.

Lebih lanjut, ia mengajak hasil dari pelatihan ini, mari kita tingkatkan inovasi dan kreativitas dalam bidang kerajinan serta mampu menciptakan lapangan kerja secara mandiri untuk membantu pendapatan ekonomi keluarga.

Semoga ke depan, harap Yandri Leza pesertanya akan terus bertambah dengan bidang pelatihan yang kian beragam yang mampu mendukung sektor kepariwisataan Kota Pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top