Close

Pesepeda dari Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut Nikmati Alam Payakumbuh

BERSEPEDA— Wali kota Payakumbuh, H Riza Falepi di tengah para pesepeda dari Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut di Ngalau Indah Payakumbuh menikmati alam kota randang itu.

POLIKO, METRO–Bertajuk Gowes Silaturahmi Adventure, Asosiasi Sepeda Rekreasi Indonesia (ASRI) Kota Payakumbuh kumpulkan para goweser dari komunitas yang ada di Sumbar, Riau, Jambi, Sumut untuk menikmati alam kota Pa­yakumbuh. Berada dibawah naungan KORMI, ASRI kota Payakumbuh merupakan sebuah asosiasi yang baru lahir pada bulan Maret 2022, dan pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksa­nakan pengukuhan pengurus, Minggu (5/6).

Dengan menyediakan hadiah utama sebuah sepeda motor, 7 sepeda gunung dan masih banyak hadiah lainnya, iven ini juga turut dihadiri oleh ketua umum KORMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar yang didampingi ke­tua KORMI Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam.

Dilepas Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang didampingi Sekreta­ris Daerah Rida Ananda di Ngalau Me­dan Nan Bapaneh, ribuan pecinta go­wes akan mengitari kota Payakumbuh.

Sebelum menarik bendera pertanda peserta dilepas, orang nomor satu di kota Payakumbuh itu mengajak seluruh para goweser yang ikut serta agar dapat menikmati alam kota Pa­yakumbuh yang asri. “Sesuai dengan namanya yakni ASRI, semoga seluruh para goweser dapat merasakan indah dan asri nya alam kota Payakumbuh,” himbau Riza.

Dilanjutkan, meskipun kota Payakumbuh merupakan kota kecil, tapi saya berharap seluruh goweser dapat menikmati indahnya alam kota Payakumbuh,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pe­ngurus ASRI mengatakan kepada media bahwa sampai pagi menjelang akan para goweser dilepas, sudah terdaftar 150 komunitas gowes ambil andil dalam iven ini. “Alhamdulilah, animo para goweser sangat bagus, dimana pada kesempatan ini sudah lebih dari seribu orang goweser yang ikut, dan masih banyak komunitas dan perseo­rangan yang terlihat masih baru ikut mendaftar di meja panitia,” kata Hendri Puso selaku ketua harian ASRI Kota Payakumbuh.

Hendri menyampaikan juga ada lima orang peserta yang ikut memeriahkan iven ini yang berasal dari kota kembang Bandung. Dengan dilaksa­nakan iven gowes ini, Hendri melihat sungguh besar dampak positifnya bagi warga kota Payakumbuh, dimana perekonomian di kota Payakumbuh kembali menggeliat pasca corona yang telah membuat kondisi menjadi memburuk. “Semoga kedepannya akan ba­nyak iven yang lebih besar lagi di gelar di kota Payakumbuh, sehingga kota Payakumbuh kembali bergelora se­perti sediakala,” tukas Hendri sema­ngat. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top