Menu

Pesenam Sumbar Rino Efendi Dikirim ke Jepang

  Dibaca : 124 kali
Pesenam Sumbar Rino Efendi Dikirim ke Jepang
FOTO BERSAMA—Atlet Senam Sumbar, Rino Efendi foto bersama dengan Ketua KONI Sumbar Syaiful.

PADANG, METRO
Atlet Senam Sumbar, Rino Efendi dikirim latihan ke Negeri Matahari Terbit Jepang untuk persiapan Sea Games 2021 di Vietnam. Prestasi ini sangat membanggakan Sumbar setelah hilangnya zaman keemasan legenda pesenam, almarhum Syaiful Nazar. Ke negeri Sakura Jelang, Rino bakal meningkatkan kemampuannya dan menambal kelemahanya.

Sumbar bakal punya pesenam hebat yang bakal mengikuti jejak legenda Syaiful Nazar. Sosok Rino Efendi meski belum mencatatkan prestasi emas di nasional. Tapi akhir-akhir ini sudah mulai menggeliat usai cedera berat di PON XIX Jabar 2016 lalu. Seandainya, Rino tidak mengalami cedera pada PON lalu medali emas pada nomor andalanya sudah di tangan. Sehingga bisa menambah pundi pundi medali Sumbar saat itu.

Kegagalan itu bukan akhir segala-galanya, Rino dengan tekad yang membara terus latihan dan memperbaiki kelemahannya. Hasilnya, dia terpilih masuki Timnas Sea Games di Vietnam setelah berjuang keras menyisihkan pesaingnya pada seleksi digelar minggu lalu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Sumbar yang selalu memberikan motivasi dan semangat tanpa henti. Mudahan-mudahan pada PON XX Papua saya dapat memberikan hasil terbaik buat Ranah Minang,” ujar Rino, Rabu (24/3).

Untuk meningkatkan tekhnik pesenam Sumbar itu, Rino bakan dikirim latihan ke Jepang usai PON Papua. Ketua KONI Sumbar, Syaiful berjanji akan membantu semua keperluan atlet Senam Sumbar itu.”Kita sudah persiapkan semua kebutuhan Rino. Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan prestasinya makin meningkat,” ujar Syaiful. (*/boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional