Menu

Telusuri 4 Destinasi Wisata Belanja Murah di Indonesia dengan Lion Air

  Dibaca : 420 kali
Telusuri 4 Destinasi Wisata Belanja Murah di Indonesia dengan Lion Air
Bupati Dharmasraya Sutan Riska menyalami warga usai Shalat Idul Fitri.

lion-air
Wisata belanja merupakan salah satu jenis wisata yang kini semakin banyak peminatnya. Apalagi Indonesia punya banyak sekali destinasi belanja yang luar biasa.

Agar wisata belanja bisa semakin memuaskan, biasanya orang menyediakan dana lebih. Salah satu cara memperbesar alokasi dana belanja adalah dengan memanfaatkan promo pesawat Lion Air untuk menerbangkan kita ke destinasi yang tepat.

Dengan penerbangan murah pesawat Lion Air yang bisa didapatkan disini, kita mampu menghemat banyak biaya akomodasi, lalu menggunakannya untuk belanja lebih banyak di 4 kota seru ini!

Jakarta
Tujuan wisata belanja nomor 1 di Tanah Air tentunya adalah Jakarta. Di sini, semuanya sudah pasti ada. Pilihan benar-benar beragam, dari yang super mahal sampai yang super murah.

Mall sudah pasti menjadi tujuan utama, mengingat Jakarta punya ratusan mall tersebar di seluruh sisi kota. Hanya saja, mall memang terbilang lebih cocok untuk pecinta belanja yang memiliki dana berlebih.

Untuk yang mau belanja banyak murah meriah, pusat belanja seperti ITC dan pasar adalah tempat yang paling tepat. Anda cukup pahami pusat belanja mana yang cocok dengan minat Anda.

Pasar Gembrong di Jakarta Timur merupakan pusat mainan. Untuk pakaian, Tanah Abang dan Mangga Dua selalu jadi andalan. Jika ingin belanja aksesoris dan ATK, mampirlah ke Asemka. Mau wisata belanja sambil kulineran? Datang saja ke Pasar Benhil di Jakarta Pusat. Pecinta gadget? Coba masuk ke Mangga Dua atau Roxy.

Yogyakarta
Yogyakarta menjadi surga belanja kedua. Daerah ini benar-benar istimewa karena menawarkan paket wisata lengkap dengan tingkat harga yang benar-benar memanjakan dompet kita.

Beberapa titik di Yogyakarta memang mulai dipenuhi pusat belanja dan hiburan kelas atas. Namun, untuk destinasi wisata belanja murah, Malioboro masih sangat setia menanti kita dan menawarkan apa saja. Mau belanja batik, makanan, oleh-oleh, pernak-pernik, apapun, semuanya tersedia di sini.

Meski orang lokal memandang Malioboro mahal, bagi wisatawan umum, harga di sini terasa murah. Jika ingin yang lebih murah lagi, coba susuri Pasar Beringharjo yang juga berada di kawasan tersebut.

Bagi pecinta buku yang ingin menambah koleksi, Taman Pintar, Togamas, serta Toko Buku Social Agency selalu buka dengan diskon dan pilihan menarik. Mau beburu gudeg otentik dengan harga murah dan bisa untuk oleh-oleh? Singgahlah ke Jalan Wijilan dekat Alun-Alun Keraton. Suka benda antik dan unik? Coba telisik kawasan Pasar Klithikan.

Bandung
Terletak bertetangga dengan Jakarta, Bandung merupakan destinasi belanja idola pasangan dan kaum muda. Wajar memang, sebab aura romantis dan kreatif begitu hidup dan kuat di ibukota provinsi Jawa Barat ini.

Kota Bandung utamanya diserbu para pecinta fashion. Pasalnya, kota ini punya kawasan tersendiri yang dipenuhi dengan factory outlet dan pabrik konveksi. Cihampelas, Jalan Riau, dan Dago adalah tiga titik utama untuk urusan belanja satu ini. Produk fashion di sini dijual dengan murah, namun kualitasnya bersaing.

Untuk pilihan lain, Bandung turut memberikan penawaran menarik. Pecinta barang bekas punya destinasi sendiri bernama Pasar Gede Bage. Yang suka kerajinan tradisional, bisa coba memborong di Saung Angklung Udjo. Bahan kain dan aksesoris mengambil tempat berpusat di Jalan Pasar Baru.

Tak jauh dari sana, ada Jalan Braga yang terkenal dengan nuansa klasik dan toko barang antik. Surga barang antik lainnya ada di Pasar Cikapundung. Mau cari tas dan sepatu kulit? Cibaduyut masih jadi primadona kota Bandung.

Batam
Menyebut kota Batam pasti mengingatkan orang pada black market-nya yang sangat besar dan populer. Berada dekat negara Singapura, Batam termasuk kawasan pasar bebas (Free Trade Area/FTA). Hal inilah yang membuat harga barang yang dijual di Batam sangat miring.

Di sini, kita bisa menemukan gadget-gadget baru dengan harga yang sangat murah. Bahkan banyak sekali produk yang belum atau tidak masuk ke Tanah Air, ternyata dijual dengan bebas di destinasi satu ini. Lokasi berburu gadget dan elektronik paling populer di Batam adalah sepanjang jalan Nagoya.

Tak hanya menjadi surganya produk gadget dan elektronik murah, kawasan Nagoya juga menjadi toko serba ada untuk barang-barang mewah kualitas impor. Parfum-pafrum bermerek banyak dijajakan di pusat belanja dengan harga jauh lebih murah dari kota-kota lain.

Selain itu, ada pula pusat penjualan tas replika bermerek yang biasanya dijual dalam 1 outlet dengan parfum. Konon, harga tas KW ini bisa lebih murah ratusan ribu rupiah dari tas serupa yang dijual di Jakarta, Medan, dan Palembang! Mau pengalaman unik berburu barang bekas dari Singapore? Jelajahi Pasar Pagi Jodoh dan Pasar Aviari. (*)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!