Menu

Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara

  Dibaca : 812 kali
Pesawat Batik Air Tergelincir di Bandara
Batik air

Batik Air saat tergelincir di bandara Adi Sucipto, Jogjakarta.

JOGJAKARTA, METRO–Cuaca buruk menggelayut di Daerah Istimewa Jogjakarta. Hujan deras mengguyur Jogjakarta sejak siang. Akibat cuaca ekstrem itu, pesawat Batik Air ID6380 dengan rute Jakarta-Jogjakarta tergelincir saat mendarat di Bandara Adisucipto.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.50.
Informasinya, saat roda pesawat menyentuh landasan, tiba-tiba pesawat tersebut tergelincir hingga keluar runway.
Para penumpang pun segera dievakuasi melalui pintu darurat. Belum diketahui apakah kejadian tersebut memakan korban jiwa atau tidak.

Maskapai Batik Air rute penerbangan Cengkareng–Jogjakarta nomor penerbangan ID 6380 tergelincir pada saat landing di Bandara Adisucipto Jogjakarta, Jumat (6/11) pukul 15.05 WIB .

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin menjelaskan posisi saat pesawat berpenumpang 160 itu tergelincir.

“Posisi ban pesawat depan keluar dari runway dan ban belakang pesawat masih berada di atas runway,” ujar Andy dalam keterangannya.

Mengenai penyebab maskapainya bisa tergelincir, Andy mengaku belum tahu secara pasti. Mengingat saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Sementara untuk penumpang sudah diamankan dan dievakuasi langsung ke bandara usai kejadian.

“Posisi pesawat saat ini masih dalam proses evakuasi dan kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Jogjakarta. Penumpang tidak ada yang cedera dan sudah dievakuasi ke terminal bandara,” tandas Andy. (mas/chi/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional