Menu

Pesawat Aviastar Ditemukan

  Dibaca : 542 kali
Pesawat Aviastar Ditemukan
Delviola Mawaddah 1804078 Prodi S1 Farmasi, Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS)
Pesawat aviastar ditemukan

Lokasi ditemukannya pesawat Aviastar.

MAKASSAR, METRO–Kerja keras pencari pesawat Aviastar yang hilang saat terbang dari Bandara Andi Djema, Luwuk Utara ke Makassar berbuah hasil. Setelah tiga hari pencarian, Tim SAR yang dibantu warga dilaporkan telah menemukan pesawat di Pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Senin (5/10).

Pesawat itu ditemukan di Dusun Paragusi, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong. Pada hari ketiga ini, fokus pencarian Aviastar memang difokuskan di Kecamatan Latimojong, pesisir daerah Bua hingga Sampano, dan sebagian di wilayah perbatasan Rappang-Enrekang.

Bahkan, Bupati Luwu Andi Mudzakkar dilaporkan tengah berada di Latimojong untuk membantu Tim Basarnas, khususnya mendekati masyarakat guna dilibatkan dalam proses pencarian.

Meski demikian, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Basarnas mengenai penemuan pesawat Aviastar tersebut. Bila tak ada aral melintang, Selasa (6/10) besok, Kepala Basarnas, FH Bambang Soelistyo akan meninjau langsung lokasi penemuan pesawat Aviastar yang hilang, Jumat (2/10) lalu.

”Besok akan dicek langsung oleh Kabasarnas,” kata Deputi Bidang Operasional Basarnas, Heronimus Guru dalam pesan singkat, Senin (5/10).

Heronimus melaporkan, pesawat naas tersebut telah ditemukan di Pegunungan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Tepatnya di sektor dua. “Namun masih perlu dicek ke lapangan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, pesawat PKBRM/DHC6 milik Aviastar hilang kontak beberapa menit usai tinggal landas dari Bandara Andi Djemma Masamba, Luwuk Utara, Sulawesi Selatan. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional