Menu

Pesantren Ramadhan untuk Menanamkan Nilai Keimanan

  Dibaca : 49 kali
Pesantren Ramadhan untuk Menanamkan Nilai Keimanan
PESANTREN RAMADHAN— Kader-kader PKK Kota Solok ketika mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H.

SOLOK, METRO
TP PKK Kota Solok terus serius menjadikan kegiatan pesantren Ramadhan 1443 H menjadi kegiatan tahunan. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan “Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah”.

Diakui Wali Kota Solok Zul Elfian, kegiatan pesantren Ramadhan ini juga menjadi salah satu upaya yang diharapkan dapat menanamkan keimanan kepada seluruh keluarga, khususnya bagi anak-anak.

Lebih lanjut dikatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan madrasah dalam membentuk karakter dan pribadi muslim seutuhnya. Di bulan Suci Ramadhan, umat muslim dilatih dan ditempa untuk menjadi insan yang lebih baik.

Ramadhan juga merupakan ladang amal bagi kita semua sebab berbagai ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. “Menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, juga merupakan salah satu amal ibadah yang perlu kita tingkatkan pada momen bulan suci ramadhan ini. Salah satunya dengan penyelenggaraan pesantren ramadhan hari ini,” jelasnya.

Zul Elfian mengajak, masyarakat membentengi anggota keluarga masing – masing dari pengaruh buruk globalisasi dan radikalisme dengan belajar untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan, saat ini peserta pesantren Ramadhan cuma bisa 70 orang karena masih dalam pandemi Covid-19, dan kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ibu-ibu kader PKK adalah tali penyambung ke masyarakat nantinya dalam memberikan pengetahuan tentang virus Covid-19. Minimal untuk keluarga dan lingkungan sekitar kita. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat kita serap dan diamalkan dengan baik,” tutup ketua TP PKK Kota Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional