Menu

Pesantren Ramadhan Kader PKK Dilaksanakan secara Virtual

  Dibaca : 106 kali
Pesantren Ramadhan Kader PKK Dilaksanakan secara Virtual
PELATIHAN MEMANDIKAN JENAZAH— Pesantren Ramadhan kader PKK Sawahlunto dilaksanakan secara virtual dengan menggelar kegiatan pelatihan memandikan jenazah.

SAWAHLUNTO, METRO
TP-PKK Kota Sawahlunto melaksanakan pesantren Ramadhan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Online “ Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Jenazah di Masa Pandemi Covid – 19”, Senin (19/4). Di acara tersebut peserta yang hadir bisa langsung melihat praktek pemandian jenazah secara prokes.

Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto My Meivyta Deri Asta menyebutkan, menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, juga merupakan salah satu amal ibadah yang perlu ditingkatkan pada momen bulan suci Ramadhan ini. “Inilah yang dilakukan TP – PKK Kota Sawahlunto dengan menyelenggarakan pesantren Ramadhan untuk para kader PKK. Sebuah tema yang langsung dengan prakteknya dan bermanfaat bagi masa pandemi sekarang,” kata My Meivyta Deri Asta.

Narasumber yang menyampaikan materi ini, didatangkan profesional yang berkompeten di bidang medis dan syariah. Yakni dari bidang medis adalah Dr.dr. Andani Eka Putra (Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas) kemudian dari bidang syariah adalah Ustadz Oktoverisman (Kemenag Kota Sawahlunto).

Kedua Narasumber tersebut memaparkan hal-hal yang membantu kader PKK Kota Sawahlunto untuk melakukan pemandian jenazah dan tata cara pemandian jenazah yang sesuai dengan hukum Islam tetapi tidak sampai terinveksi dan membahayakan pelayat.

Kegiatan pesantren Ramadhan untuk kader PKK dibuka secara resmi oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta di Mesjid Agung Nurul Islam Sawahlunto. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional