Close

Pesantren Nyaris jadi Arang di Kota Padang

KEBAKARAN— Petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api yang membakar Pesantren Darul Huffazh di Kuranji, Kota Padang.

PADANG, METRO–Salah satu pondok pesantren yang berada di kawasan Durian Tarung, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, mengalami kebakaran pada Kamis malam (19/1) malam

Informasinya, pesantren yang nyaris menjadi abu tersebut bernama Darul Huffazh dengan pemilik bernama Ustaz Irsyad (56). Beruntung, api cepat dipa­damkan, sehingga tidak menyebar ke seluruh ba­ngunan pesantren.

“Api berasal dari kamar, seperti yang dilihat oleh saksi seorang sanri di pe­santren tersebut,” kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra, Jumat (20/1).

Meski tak mengha­ngus­kan seluruh pesantren, dikatakan Sutan Hendra, kejadian itu sempat me­narik perhatian masya­rakat setempat dan para santri di sekolah keaga­maan tersebut.

“Kebakaran terjadi tak berselang lama setelah umat islam melaksanakan ibadah salat maghrib. War­ga bersa­ma santri di seko­lah itu sem­pat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Sutan Hendra.

Menurut Sutan Hendra, setelah mendapatkan lapo­ran adanya kejadian keba­karan, pihaknya langsung mengerahkan empat unit armada dengan 45 perso­nel ke lokasi.

“Pemadaman hanya butuh waktu sekitar 30 me­nit. Kerugian dalam pe­ristiwa itu ditaksir men­capai Rp200 juta.  Kami serahkan sepenuhnya ke­pa­da pihak kepolisian ter­kait penyebab (keba­ka­ran),” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top