Close

Pesan Wako Fadly Amran, Komitmen dan Profesionalitas Anggota Korpri Terus Diperbaharui

Fadly Amran

PDG.PANJANG, METRO–Komitmen dan profesionalitas PNS sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam bekerja harus terus diperbaharui. Di sam­ping itu harus ada komitmen bersama dalam menjalankan semua visi dan misi wali kota dan wakil walikota, serta program-program pemerintah untuk masyarakat harus dijalankan dengan baik.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka Musya­wa­rah Kota (Muskot) Korpri Padang Panjang, Kamis (17/3) di Hall Lantai III Balai Kota.

“Setiap hari saya mengingatkan agar semua PNS perbaharui niatnya dalam bekerja. Kalau bisa setiap hari ada penambahan, ada peningkatan, jangan jalan di tempat,” tuturnya.

Wako Fadly menyampaikan, dalam sebuah organisasi, komunikasi memiliki peran penting untuk saling menjaga dan mengingatkan. Silaturrahmi an­tar anggota, menjadi kunci motivasi untuk menjalin hubungan yang memba­ngun dan membina.

“Jangan sampai ada saling menyalahkan di an­tara sesama kita. Jaga salalu komunikasi yang baik. Dan, jangan ada yang mencampurkan masalah pri­badi dengan pekerjaan,” kata Fadly.

Sementara itu Asisten III Setdaprov Sumatera Barat, Andri Yulika, SH, M.Hum menyampaikan, Korpri merupakan wadah atau organisasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melihat struktur jabatan, pangkat dan eselon.

Dengan telah dibentuknya kepengurusan Korpri ini, katanya, diharapkan mampu mempersatukan Korpri unit yang ada di di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Komitmen ini harus ditegaskan dan diwujudkan. Anggota Korpri harus diingatkan kembali akan tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” sebutnya.

Sebagai abdi negara, tambahnya, PNS harus jadi contoh bagi masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, Korpri harus bisa melayani masyarakat secara prima. Sebagai abdi pemerintah, Korpri mesti memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintah dengan baik.  “Ka­mi harapkan pengurus yang baru, dapat menjalankan amanah yang ada da­lam Korpri,” tutupnya.  Mus­­kot Korpri ini turut dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, SE, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang dan undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top