Close

Pesan Wabup Richi Aprian, Maksimalkan Kegiatan Ibadah pada Allah SWT saat Umrah

Tidak semua manusia berkecukupan ataupun mempunyai harta lebih memiliki anugerah kesempatan untuk melaksanakan ibadah Umrah ataupun berhaji ke Tanah Suci Makkah, karena itu maksimalkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

TANAHDATAR, METRO–Tidak semua manusia ber­kecukupan ataupun mem­punyai harta lebih memiliki anugerah ke­sem­patan untuk melak­sanakan ibadah Umrah ataupun berhaji ke Tanah Suci Mak­kah, karena itu mak­simal­kan kesempatan ini de­ngan sebaik-baiknya de­ngan memperbanyak iba­dah kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikan Wa­kil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat melepas Ja­maah Umrah, Sabtu (5/3) di Mu­shalla Umaimah Dobok Na­gari Limo Kaum Ke­ca­matan Lima Kaum. “Anu­gerah yang Bapak dan Ibuk Jamaah terima, hen­dak­nya diisi dengan melak­sanakan ibadah yang khu­syuk dan sebanyak-banyak di Mak­kah,” kata Wabup Richi.

Dikatakan Richi lagi, para jamaah untuk selalu mematuhi Protokol Kese­hatan (Prokes) yang dite­tapkan, baik sebelum atau­pun selama perjalanan.  “Tentunya kita tidak ingin Bapak dan Ibuk Jamaah yang telah menantikan cukup lama untuk kebe­rangkatan ini kembali ga­gal atau terundur ke­be­rang­katannya karena Co­vid-19. Karena itu tetaplah jaga Prokes,” pesannya.

Diungkapkan Wabup lagi, keberangkatan ja­maah umrah yang perdana atau pertama dari Tanah Datar selepas Pandemi tentunya bakal menjadi barometer atau penilaian pihak terkait.  “Keberang­katan Bapak dan Ibuk juga bakal menjadi rujukan atau contoh bagi Biro perjala­nan ibadah lainnya di Tanah Da­tar. Semoga menjadi ja­maah umrah yang mabrur, dan ingat jaga kesehatan dan keselamatan dengan me­matuhi aturan dan ara­han Mutawwif atau pem­bim­­bing,” tukas Richi.

Sebelumnya Pembina sekaligus mutawwif ibadah Umrah PT. Amanah Travel Indonesia Khairul Anwar mengatakan, kebe­rang­katan para jamaah melalui bironya merupakan yang perdana dan pertama dari Tanah Datar tahun 2022.

“Alhamdulillah, kebe­rangkatan 45 jamaah umrah tanggal 7 esok ke Jakarta dan dilanjutkan ke Makkah merupakan buah penantian dan kesabaran jamaah yang terundur ka­rena Pandemi Covid-19 semenjak satu setengah tahun lalu,” katanya.  Turut hadir Plt. Kepala Dinas Sosial dan PPA H. Afrizon, Wali Nagari Gusrial, Wali Jo­rong Piliang, pihak biro dan undangan lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top