Menu

Pesan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk Duta Prokes, ”Jangan hanya Bekerja Seremonial Saja”

  Dibaca : 86 kali
Pesan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota untuk Duta Prokes, ”Jangan hanya Bekerja Seremonial Saja”
PENGUKUHAN— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Kapolres AKBP. Trisno Eko Santoso kukuhkan Duta Prokes.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso didampingi Bupati Limapuluh Kota, Safa­ru­din dt. Bandaro Rajo dan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira, Kajari Payakumbuh, Suwarsono. SH dan sejumlah unsur Muspida lainnya mela­kukan pengukuhan ter­hadap belasan Duta Pro­tokol Kesehatan Prokes yang berasal dari berbagai unsur di daerah itu.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Aula Kantor Bupati Kawasan Bukik Limau, Senin 26 Juli 2021 dalam rangkaian kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Penang­gu­la­ngan Covid-19 di Kabu­paten Limapuluh Kota.

Mereka yang diku­kuh­kan menjadi Duta Prokes tersebut diantaranya, TNI, POLRI, Jurnalis Siaga Ben­cana, Satpol-PP, Bundo Kanduang, KNPI dan lain­nya. Kapolres Limapuluh Kota, usai pengukuhan menyebutkan bahwa Duta Prokes harus menjadi tau­ladan dalam Penerapan Protokol Kesehatan serta harus mendukung semua upaya pencegahan dan Penyebaran serta pe­na­nganan dampak Covid-19.

“Kasus Covid-19 butuh perhatian kita bersama untuk penanganan de­ngan tujuan keselamatan bersama. Kita berharap berkurangnya korban dan tingkat penyebaran ke wilayah-wilayah lain. Ka­rena penyebaran kasus positif masih tinggi di Sum­bar, Duta PROKES kita harapkan menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat,” sebut Ka­polres.

Sementara Ketua DP­RD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra menye­butkan bahwa kegiatan yang digelar jangan hanya seremonial saja, namun semua pihak haru bekerja secara maksimal dalam penanganan kasus Covid-19, termasuk dalam me­maksimalkan nagari ta­geh. “Jangan hanya ke­giatan seremonial saja, kita harus bekerja mak­simal dalam penanganan kasus Covid-19. Mari man­faatkan dana nagari sebaik mungkin, jangan lengah,” harapnya.

Politisi Gerindra itu juga menambahkan, salah satu upaya pencegahan adalah dengan mela­ku­kan operasi Yustisi, na­mum ia berharap dalam pelaksanaanya jangan tebang pilih. “Mak­si­mal­kan operasi yustisi dan jangan tebang pilih,” tu­tupnya.

Bupati Limapuluh Ko­ta, Safarudin dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 429 Jorong dan 79 Nagari tidak ada yang bebas dari Virus Covid-19, malah ada dua Jorong yang ma­suk Zona merah. “Tidak ada yang tidak ada kena/ter­bebas dari Covid-19, untuk itu mari terus ke­tatkan Prokes,” jelasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional