Close

Perumda Kota Padang Sediakan 4 Truk Tangki Air Gratis, Warga yang Butuh Air Silakan Kontak 0811669123

AGUS SALIM, METRO–Hingga saat ini Perumda Air Minum Kota Padang masih melakukan pendistribusian air tangki untuk pelanggan yang belum teraliri air. Bagi masyarakat yang butuh pasokan air, bisa menghubungi Perumda Air Minum Padang di nomor 0811669123.

“Bagi masyarakat yang butuh air, silahkan kontak kami. Nanti kami akan ke­sana dan berkoordinasi dengan RT setempat untuk pembagian,” ungkap D­i­rektur Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pe­brizal.

Ia menjelaskan saat ini ada empat tangki yang tersedia mendistribusikan air kepada masyarakat yang terdampak. Yakni dua unit milik Perumda, dua unit dari bantuan Kementerian PUPR dan satu unit dari PMI. Nantinya petugas akan mengantarkan air sesuai alamat dan berkoor­dinasi dengan RT setem­pat.

Dijelaskan Hendra, sam­pai saat ini, perbaikan masih terus dilakukan. Se­bagian daerah sudah ter­aliri air, namun pada titik ter­tentu memang belum, ka­rena masih dalam per­baikan. Kita mohon masya­rakat bersabar, petugas kami terus berjibaku se­lama 24 jam penuh mela­kukan perbaikan dengan harapan air bisa segera mengalir ke rumah rumah pelanggan,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan untuk wilayah yang sudah teraliri air, untuk dapat hemat dan menampung air, untuk antisipasi jika terjadi gangguan kembali.

Untuk diketahui, Akibat hujan lebat yang melanda Kota Padang sejak Rabu sore hingga malam (18/8) telah menimbulkan banjir di mana-mana. Dampak dari bencana itu, sebanyak de­la­pan titik intake milik Pe­rumda Air Minum Kota Pa­dang mengalami keru­sa­kan diterjang banjir, bah­kan salah satu intake tak bisa beroperasi sama se­kali karena pipanya hilang terseret air. Dari 8 titik tersebut, kerusakan ter­parah terjadi di intake pa­nu­kahan

Akibat kerusakan ini, setidaknya ada 45 ribu pelanggan yang ter­dam­pak. Mereka ada di tiga kecamatan, yakni, Kuranji, Koto Tangah dan Nanggalo. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top