Close

Perumda Air Minum Padang Bedah Rumah Masyarakat di Kampung Koto

Walikota Padang Hendri Septa bersama Dirut Perumda Air Minum Padang Hendra Pebrizal saat peresmian bedah rumah masyarakat di Kampung Koto, Kelurahan Gurun Laweh, Nanggalo

Senyum penuh haru ter­gambar jelas dari raut wajah Almi Wandri (60), warga se­kitar intake  Kampuang Koto kelurahan Gurun Laweh, ke­ca­matan Nanggalo, Pa­dang. Pasalnya kini ia sudah bisa tinggal dengan nyaman di rumah miliknya yang baru saja selesai di bedah oleh Perumda Air Minum Kota Padang. Rumah yang dulu­nya tak layak huni itupun kini sudah lebih bagus.

Jumat (30/7) kemarin, wa­li­kota Padang, Hendri Septa bersama jajaran Direksi Pe­rumda Air Minum Kota Pa­dang datang langsung me­resmikan bedah rumah ter­sebut. Wa­likota Pa­dangpun meng­ung­kapkan kekagu­mannya pada Perumda Air Minum Padang yang terus saja menebar ke­baikan di te­ngah bencana Pan­demi Covid 19. Apalagi bedah rumah itu dibiayai dari dana zakat karya­wan Perumda sen­diri.

HENDRI SEPTA, Wali Kota Padang mengucapkan selamat pada penerima bedah rumah disaksikan Dirut Perumda Air Minum Padang.

“Ini semangat sedekah yang luar biasa. Perumda Air Minum Padang tak ha­nya se­ke­dar  menjual air, tapi telah men­jelma menjadi lembaga sosial yang selalu me­nebar kebaikan. Kita sangat ber­syukur memiliki Perumda,” se­but Hendri Septa.

Sebelumnya ia juga meng­­­aprea­siasi Pe­rum­da yang te­rus memper­li­hat­­kan kepe­du­lian­nya dengan ber­kurban yang cukup banyak dan di­bagi-bagikan kepada ma­syarakat. Dan itupun berasal  dari dana zakat  karyawan.

Hendri Septa juga ber­harap keberkahan selalu mengalir ke Perumda Air Minum Padang serta semua karyawan dan direksi. Ke­berkahan yang sama diha­rap­kan juga menular pada perusahaan-perusahaan lain­­nya di Padang, sehingga bisa pula selalu berbagi untuk sesama. Apalahi di masa sulit saat ini.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Pemko Padang, Edi Hasimi, Kepala Dinas Ke­lua­tan dan Pangan, ca­mat, lurah, RT, RW, Ba­binsa. Se­men­tara da­ri jajaran Di­reksi ha­dir Dirut, Dirum serta  De­wan Penga­was.

Dirut Pe­rum­da Air Mi­num Pa­dang, Hen­dra Pebrizal mengungkapkan bahwa be­dah rumah di Kampung Koto itu adalah yang ketiga kalinya dilakukan di tahun ini. Se­be­lumnya juga telah dires­mikan bedah rumah di ka­wa­san intake Gaduik dan Guo.

Rencanannya, hingga akhir tahun ini akan ada satu unit lagi rumah mas­yarakat yang akan dibedah. “Jadi kita rencanakan ada empat ru­mah tahun ini yang kita be­dah. Kami meminta doa dari semua masya­rakat agar se­mua karya­wan Pe­rum­da se­lalu diberi kese­hatan se­hingga bisa terus berbagi dengan sesa­ma,” sebut Hen­dra Pebrizal yang juga di­amini oleh Di­rek­tur Umum, Afrizal Ku­ning.

Sementara itu, pemilik rumah,  Almi Wandri be­serta istri mengungkapkan rasa syukur dan terima­ka­sihnya kepada Perumda Air Minum yang telah mem­bedah ru­mahnya. Dia ber­teri­ma­ka­sih, karena saat ini bisa tinggal di rumah yang layak bersama keluarga. “Saya ucapkan banyak teri­makasih kepada semua jajaran Pe­rumda Air Minum Padang,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top