Menu

Perumda Air Minum Kota Padang Bedah Rumah Masyarakat di Guo

  Dibaca : 436 kali
Perumda Air Minum Kota Padang Bedah Rumah Masyarakat di Guo
Walikota Padang saat peresmian bedah rumah masyarakat di Guo

Perumda Air minum Kota Padang kembali merampungkan bedah rumah masyarakat yang ada di sekitar sumber air. Senin (10/5), satu unit rumah di Guo, kelurahan Kuranji selesai di bedah dan diresmikan oleh walikota Padang, Hendri Septa bersama jajaran direksi Perumda Air Minum Kota Padang.

Ikut hadir pada acara tersebut jajaran Direksi Perumda, ketua dewan pengawas Perumda, Ir. Asnel, tokoh masyarakat Kuranji, Irwan Basir, Camat Kuranji, lurah kuranji dan stakeholder lainnya.

Walikota Padang Hendri Septa sangat mengapresiasi program bedah rumah yang telah dilakukan Perumda Air  Minum Kota Padang selama ini. Karena program itu tentunya sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Berbagai program sosial yang telah dilakukan oleh Perumda ini diharapkan bisa mengurangi jumlah masyarakat miskin kota Padang yang berjumlah 50 ribu jiwa lagi.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Perumda Air Minum Kota Padang selama ini. Semoga ini menjadi berkah dan menular pada perusahaan perusahaan lainnya,” tandas Hendri Septa.

Direktur utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan bedah rumah di Guo itu adalah yang kedua kalinya dilakukan Perumda pada tahun ini. Sebelumnya bedah rumah juga dilakukan di kawasan intake di Lubuk Kilangan.

Dananya  berasal dari zakat semua pegawai Perumda. Yang mana semua zakat dikumpulkan. Sebagian disalurkan melalui Baznas. Dan sebagian lagi disalurkan melalui melalui program-program sosial Perumda seperti bedah rumah tersebut.

Pantauan media ini, rumah dengan luas 6×8 meter milik Fandy  ini terdiri dari dua kamar, satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Lokasinya sekitar 50 meter dari lokasi intake Guo. Hendra berharap dengan program ini, masyarakat yang ada di sekitar intake bisa ikut merasakan perusahaan plat merah milik Pemko Padang itu. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional