Menu

Perumda Air Minum dan Kejari Bukittinggi Tandatangan MoU, Bikin Manajemen Pede Kembangkan Usaha

  Dibaca : 71 kali
Perumda Air Minum dan Kejari Bukittinggi Tandatangan MoU, Bikin Manajemen Pede Kembangkan Usaha
PEGANG MOU--Walikota Bukittinggi Erman Safar bersama Kejari memegang surat MoU setelah penandatanganan Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang dengan Kejari Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Guna peningkatan ker­ja­sama dan koordinasi dalam mendukung Pelak­sanaan Tugas dan Fungsi, Perusahaan Umum Dae­rah (Perumda) Air Minum Tirta Jam Gadang mela­kukan perjanjian kerja­sama dengan Kejaksaan Negeri Bukittinggi. Penan­datanganan peranjian ker­ja­sama itu, dilaksanakan di Aula Kantor Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang Bukittinggi, Rabu (14/7).

Naskah Perjanjian Ker­jasama tersebut ditan­da­tangani Direktur Perumda Air Minum Tirta Jam Ga­dang Budi Suhendra ST selaku pihak pertama de­ngan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi Sukardi SH MH di hadapan Walikota Bukittinggi Erman Safar yang turut dihadiri Plh. Sekda, Rismal Hadi, Plt Asisten II Adm.Ekonomi Pembangunan Supadria dan Dewan Pengawas Pe­rumda Air Minum Tirta Jam Gadang Ismail Johar.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang, Budi Suhendra menga­ta­kan, sebelumnya juga telah pernah dilakukan kerja­sama dengan Kejari Bu­kittinggi berupa piagam kerjasama pada tahun 2015 lalu. Namun, mengingat Perumda dalam pelak­sa­naan operasional pastinya menemui singgungan-sing­gungan dan permasalahan dalam bidang hukum dan karena Perumda tidak me­miliki SDM atau lembaga resmi di dalam struktur perusahan, untuk itu diper­lukan kembali kerjasama antara Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang dengan Kejaksaan Negeri Bukit­tinggi.

“Dalam operasional Perumda tentunya nanti akan mengalami perma­salahan dalam bidang hu­kum. Sementara kita tidak memiliki SDM dan atau lembaga resmi didalam struktural perusahaan, untuk itu manajemen seka­rang ini ingin kembali ker­jasama dengan Kejari Bu­kit­tinggi, dengan harapan kiranya nanti kami dibe­rikan semacam bimbingan, bantuan atau konsultasi masalah hukum jika dalam operasional kegiatan nan­tinya kami mengalami ham­batan, kendala dan perma­salahan,” ujar Budi.

Kepala Kejari Bukit­tinggi Sukardi mengatakan, menyambut baik kerja­sama yang dilakukan an­tara Perumda air minum Tirta Jam Gadang dengan Kejaksaan Negeri Bukit­tinggi dan juga dikatakan apabila ada permasalahan -permasalahan nantinya disarankan untuk meng­hubungi Kasi Datun.

“Jika nanti Perumda Air Minum Tirta Jam Gadang ada permasalahan silah­kan berkomunikasi dengan Kasi Datun, baik itu per­masalahan-permasalahan dalam pengadaan pipa­nisasi dan sebagainya tek­nisnya nanti Kasi Datun, tinggal dikoordinasikan dari tim Perumda kepada kejaksaan, dengan kerja­sama ini diharap Perumda air minum Tirta Jam ga­dang akan lebih profe­sio­nal dalam melayani pelang­gannya yakni masyarakat,” ungkap Sukardi.

Sementara, Wali Kota Erman Safar mengatakan, bahwa Perumda pada prin­sipnya adalah sebuah bis­nis yang kemasannya ada­lah pelayanan. Untuk itu mesti ada variable hukum untuk penguat karena tidak ada urusan sebuah peru­sahaan yang bukan urusan hukum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kajari, dalam memper­cepat bisnis Alhamdulillah hari ini dari Kejaksaan Bukittinggi telah bersedia dan berkenan untuk beker­jasama dengan kita. Hal ini kita sikapi sebagai hal yang positif. Harapan kami ke­pada direktur, ini membuat kita semakin pede untuk bergerak mengembang­kan sayap perusahaan sam­pai nanti capaian pelayanan kita bisa 80 persen. Se­hingga nantinya bisa mem­buat sebuah unit usaha, jadi nanti masalah kera­guan, ketakutan dan segala macam itu konsultasikan dengan kejaksaan se­hing­ga kita bisa ekspansi ce­pat,” ujar Erman.

Erman memberikan, semangat kepada jajaran Perumda air minum Tirta Jam Gadang sebagai pe­nye­mangat dengan slogan Great Life. “Kita tetap se­mangat, kita sudah ada tambahan supporting, pe­nyemangat kita bapak-bapak dari kejaksaan, mu­dah- mudahan ini mampu mengantarkan BUMD ini menjadi perusahaan yang besar dua kali lipatlah da­lam dua tahun ini,” harap Erman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional