Close

Perubahan Status Mushalla ke Masjid, Untuk Meningkatkan Sarana Ibadah di Kota Solok

RESMIKAN MASJID— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra meresmikan perubahan mushalla menjadi masjid di Kelurahan Simpang Rumbio.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengungkapkan, perubahan status mushalla menjadi masjid merupakan upaya untuk me­ningkatkan sarana tempat ibadah bagi umat muslim di tengah tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.

Setelah berganti status, Masjid Darussalam merupakan Masjid ke -69 di Kota Solok. Kepada Pengurus Masjid, diharapkan Masjid Darussalam menjadi masjid yang lebih nyaman, lebih baik, sehingga menjadi Masjid Paripurna.

Secara resmi Ramadhani meresmikan pe­rubahan status Mushalla menjadi Masjid Da­russalam Biruhun, Kelurahan Simpang Rumbio, Jumat (15/10).

Adapun maksudnya, masjid sempurna bukan hanya infrastruktur, bukan hanya sebagai tempat sholat dan mengaji saja. Namun juga ada kegiatan kajian-kajian keagamaan, sebagai Basis Pe­rekonomian umat. Kepada pengurus masjid diharapkan mengelola masjid dengan manajerial sesuai perkembangan zaman.

Pemerintah Kota Solok juga akan melaunching gerakan sekolah ke Timur Tengah bagi siswa kelas 3 SMA/SMK atau yang telah tamat yang ingin mendapatkan beasiswa.

Sebanyak 25 orang diberikan bimbel bahasa arab dan bahasa asing. Setelah itu akan diberangkatkan ke sekolah di Timur Tengah dengan dana APBD. Seusai sekolah di Timur Tengah, akan dikontrak selama lima tahun untuk ditempatkan di masjid-masjid paripurna di Kota Solok. (vko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top