Close

Pertina Padang siap Gelar Muskot, Calon Ketua Disyaratkan Tiga Dukungan Sasana

KONFERENSI PERS— Sekretaris Pertina Kota Padang Dodi Damanik dan Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi P Tobing, saat konferensi pers persiapan Muskot Pertina Kota Padang, Selasa (24/1).

PADANG, METRO–Pertina Kota Padang siap melaksanakan konsolidasi kepengurusan untuk periode 2023-2027. Dengan agenda musyawarah kota (Muskot) Pertina Kota Padang, dijadwalkan selambat lambatnya awal Februari. Bahkan, diagendakan secepat cepatnya akhir Januari 2023 ini.

“Saat ini, setelah beres-beres pelaporan Kejuaraan beberapa waktu lalu, kita tinggal menetapkan tanggal hari” H” pelaksanaan Muskot lagi. Sedangkan, lokasi direncanakan Gedung Youth Center atau di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang,”ujar Sekretaris Pertina Kota Padang Dodi Damanik, Selasa (24/1).

Dodi Damanik, yang juga Ketua Panitia Muskot Pertina Kota Padang menjelaskan bahwa peserta Muskot adalah Sasana yang sudah terdata sekaligus sudah di SK kan Pengkot Pertina Padang.

Di mana Sasana tinju yang sudah terdata dan di SK kan ada sekitar 8 sasana. Antara lain, pendataan tahun 2022, Sasana Alap Alap Anak Aie, Luki Rengga, Garuda Sakti Telekom Padang dan Nusantara Pancasila Padang Sarai.

Kemudian pendataan tahun 2017 lalu, Rawang Boxing, UNP Boxing Camp Air Tawar dan Stone Boxing Camp Belimbing. Lalu, pendataan tahun 2021 yakni, Elang Mas Boxing Camp Air Tawar Barat.

“Jadi, yang diundang mengikuti Muskot Pertina Padang sebagai peserta sekaligus sebagai eksekutor yang memilih calon yang diusulkan,” ujar Dodi.

Namun, Dodi tak menjelaskan siapa saja yang calon yang tengah mengapung saat ini. Tapi, ia menyebutkan, diusulkan Sasana menimal tiga sasana yang ada, kemudian peduli terhadap olahraga tinju di Kota Padang.

Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi P Tobing meminta, gerak cepat (Garcep) segera menghelat Musorkot,.

 “Setelah jelasnya waktu tempat pelaksanaan Musorkot ini, dengan sendirinya bakal mengantisipasi gonjang ganjing soal Musorkot Pertina. Maka diminta Panpel menghelat Muskot, selambat – lambatnya awal Februari 2023 dan secepatnya akhir Januari 2023,” tegas Togi P Tobing.

Ia menambahkan,  yang menjadi peserta Muskot merupakan sasana yang telah terdaftar yang sudah di SK-kan Pengkot Pertina Padang. Calon ketua berdomisili di Kota Padang dan peduli terhadap olahraga tinju di Kota Padang.

“Calon Ketua Pertina disyaratkan mendapat dukungan dari tiga sasana. Silahkan, apakah dari unsur politisi, birokrat, akademisi, wirausaha dan lain lain,” kata Togi.

Ia berharap Pertina Padang yang menjadi barometer Pengkot/kan Pertina di kabupaten dan kota lainnya di Sumbar. Sehingga dengan adanya konsolidasi organisasi Pertina Padang,  kegiatan olahraga adu jotos di Kota Padang semakin menggeliat. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top