Menu

Pertina Padang Gelar Latih Tanding

  Dibaca : 131 kali
Pertina Padang Gelar Latih Tanding
FOTO BERSAMA--Ketua Pertina Padang Syahrial Kamat beserta sekretaris berfoto bersama Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing.

PADANG BARU, METRO–Guna membangkitkan  gairah olahraga tinju, Per­tina Padang menggelar latih tanding  awal Oktober 2021 mendatang. Acara ini melibatkan atlet dari  7 daerah di Sumbar.

Ketua Pertina Padang, Syahrial Kamat didampingi sekretaris, Dodi Damanik mengatakan, latih tanding ini dilakukan dalam meng­gairahkan lagi olahraga tinju Padang selama Covid. Moment ini juga dalam rangka mempetakan ke­mampuan atlet serta men­cari bibit-bibit unggul tinju Kota Padang.

Namun yang paling u­tama, kata dia adalah, langkah ini dilakukan un­tuk melihat potensi Pa­dang guna membanding­kan ke­mam­puan altet de­ngan daerah lain dalam rangka menuju juara u­mum di porprov nan­ti­nya.”Target khusus kita adalah juara umum di porprov, ma­ka­nya kita siapkan dari se­karang,” tandas Syahrial Kamat yang juga diamini ketua Pertina Sumbar, Togi To­bing di Padang Baru.

Kata Dodi, acara ini nantinya akan digelar se­cara tertutup di GOR Agus Salim dengan menerapkan Prokes. Pertandingan nan­tinya juga disaksikan lewat zoom. Terkait kelasnya belum ditentukan, namun satu daerah ada enam atlet yang bakal ikut. Semua atlet yang ikut pada akhir pertandingan akan diberi penghargaan.

Ketua Pertalina Sum­bar, Togi Tobing menyam­but baik inovasi yang dila­kukan Pertina Padang. Me­nurutnya,  walapun na­manya latih tanding, n­a­mun acara ini bisa me­motivasi atlet untuk me­nunjukan kemam­pu­an. “Se­moga acarannya nanti  berjalan dengan lancar,” tandas Togi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional