Close

Pertemuan ‘Taragak Basuo Sahabat 83’, Irfendi Arbi Sampaikan Gagasan

TARAGAK BASUO—Irfendi Arbi foto bersama pada acara Taragak Basuo Alumni 83.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Acara ‘Taragak Basuo Sahabat 83’  alumni SLTA se Kota Payakumbuh yang digagas Nedi Rinaldi, SH,MH, Hasnil dan H. Arlan Arief, ternyata benar-benar menjadi ajang silaturahim yang  menjadi perekat untuk mempe­rerat tali persahabatan bagi para alumni SLTA yang ada di Kota Payakumbuh.  Betapa tidak, setelah lama tidak bersua, dan bahkan mungkin, su­dah ada yang berpuluh tahun tak pernah bertemu dan berkomunikasi karena kesibukan dan aktifitas masing-masing, pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, para alumni SLTA Kota Payakumbuh angkatan 83 tersebut sukses  menggelar acara ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ yang dilaksa­nakan di Galery Rawang milik H. Arlan Arief, Kelurahan Tigo Koto Diate (Tarok) Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Pa­yakumbuh, kemarin.

Sekadar diketahui, mes­kipun para alumni SLTA Kota Payakumbuh angkatan 83 tersebut su­dah tidak muda lagi, namun semangat dan kepe­dulian serta sumbangsih pemikiran mereka untuk masyarakat dan pemba­ngunan daerah Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red) ini, ternyata masih tinggi.

“Jujur, acara ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ yang digelar alumni SLTA Kota Payakumbuh bukan tanpa tujuan dan bukan sekadar acara temu kangen untuk bernostalgia mengurai cerita lama bersama kanti-kanti saat masih remaja dulu. Namun lebih jauh dari itu, dari pertemuan ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ tersebut banyak lahir ide, gagasan serta masukan untuk kemaslahatan umat dan negeri ini, utamanya untuk masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Ko­ta,” ujar Irfendi Arbi, salah seorang alumni SLTA Kota Payakumbuh angkatan 83 yang hadir dalam acara ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ tersebut.

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu yang digadang-gadang calon kuat balon Gubernur Sumbar itu juga mengungkapkan bahwa, para alumni SLTA Kota Payakumbuh angkatan 83 sudah ba­nyak yang menjadi orang-orang hebat dan berhasil meniti karirnya di ber­bagai profesi dan usaha. “Dari pemikiran, gagasan dan ide para alumni SLTA Kota Payakumbuh angkatan 83 itu lah banyak kemajuan yang telah berhasil dicapai ke dua daerah ini,” ulas Irfendi Arbi.

Tokoh Lima Puluh kota itu berharap, kegiatan a­cara ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ alumni SLTA se Kota Payakumbuh tersebut dapat digelar setiap tahunnya. “Ide ini penting, karena dari hasil reunian sahabat SLTA 83 itu akan lahir ide dan gagasan besar bagi daerah dan bangsa. Artinya, dari hasil pertemuan ‘Taragak Basuo Sahabat 83’ yang digelar alumni SLTA Kota Payakumbuh tersebut, para alumni akan pulang de­ngan gagasan-gagasan besar untuk kemajuan  daerah ini,” kata Irfendi Arbi.

Gagasan besar ini, mi­salnya, ulas Irfendi Arbi, pemikiran atau solusi meng­ha­dapi kondisi terkini yang sedang dihadapi masyarakat dan daerah, termasuk solusi untuk meng­hadapi isu sosial politik yang terjadi saat ini. Bukan tanpa alasan Irfendi Arbi menyampaikan harapan terkait hal ini. Pasalnya, tidak lama lagi, tepatnya tahun 2024 mendatang negeri tercinta ini akan  melangsungkan pesta demokrasi pemilihan legisliatif, mulai dari DPR-RI, DPRD Propinsi Suma­tera Barat dan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dan DPRD Kota

Payakumbuh. Termasuk pemilihan presiden dan wakil presiden RI serta pemilihan Gubernur Sumbar, pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pa­yakumbuh dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top