Close

Pertemuan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sumatera Barat degan Sekda Sumatera Barat

Kamis, 21 Juli 2022, bertempat di ruangan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Sumatera Barat yang dipimpin Ketua, Drs. Novizar., M.Pd., Ak., CA., QIA, yang didampingi Dr. Yurniwati, SE., Ak., CA; Drs. Iman Nurkholis, Ak., CA., Syukron., SE., Ak., CA, beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Drs. Hansastri., MM., SE., Ak., CA., CFr.A. Pertemuan yang penuh kekeluargaan dan semangat membangun, Ketua IAI menyampaikan beberapa program, antara lain pendampingan dan perkuatan usaha UMKM, tata kelola dan akuntabilitas keuangan nagari, ekonomi syariah (dari aspek akuntansi syariah), tata kelola dan akuntabilitas keuangan daerah, dan termasuk aspek perpajakan. Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua IAI, sebagai organisasi profesi akuntan, IAI mempunyai tenaga profesional yang dapat membantu pemda secara aktif. IAI juga siap memfasilitasi seluruh pemda di wilayah Sumatera Barat, bagaimana strategi mempertahakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sekda Hansastri, menyambut secara positif, dan berharap peran tersebut dapat diwujudkan dalam langkah-langkah nyata, karena bagaimanapun, good governance dan clean government merupakan sesuatu tindakan nyata yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi. Kami percaya, dengan volume pekerjaan yang semakin banyak dan tingkat kesulitan yang tinggi, serta makin besarnya tantangan kedepan, maka kami mmbutuhkan sumber daya manusia yang handal dan dapat mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi. Salahsatu mitra tempat kami berdiskusi yang dapat mendukung program-program pemerintah daerah untuk selalu dalam koridor good governance dan clean government, harapannya tentu kepada Ikatan Akuntan Indonesia.

Ketua IAI dalam kata penutupnya, mengharapkan pertemuan sore ini merupakan awal untuk langkah-langkah berikutnya, agar IAI dapar berperan lebih aktif mendukung pemda di wilayah Sumatera Barat selalu dalam track yang benar, good governance dan clean government. Akuntabilitas publiknya terjaga.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top