Menu

Pertemuan Ketua Komisi II dengan Kasat Narkoba, DPRD Khawatir Narkoba Sasar Milenial

  Dibaca : 165 kali
Pertemuan Ketua Komisi II dengan Kasat Narkoba, DPRD Khawatir Narkoba Sasar Milenial
DIALOG— Diskusi Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi Asril dengan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta, membahas peredaran narkoba yang mengkhawatirkan menyasar kaum milenial. (ulfa/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Asril melakukan pertemuan dengan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama SIK,SH di kantor Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ), Kamis (13/6). Sedangkan, maksud pertemuan tersebut adalah untuk membahas fenomena maraknya peredaran narkotika dengan sasaran anak sekolah (kaum mellenial) yang saat ini marak di Bukittinggi. Fenomena ini merupakan kekhawatirkan terhadap pengaruh narkoba terhadap penerus pemimpin daerah ini ke depan.

Hal tersebut dinyatakan oleh kasat narkoba kepada ketua komisi II DPRD Bukittinggi. Bahwa dari data lapangan 80 persen. peredaran narkoba dengan korban yang menyasar kepada anak anak sekolah di Bukittinggi.

Dengan data lapangan dan paparan Kasat Narkoba, ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, mendengarkan sangat miris tentang banyaknya hancur generasi dan kurang nya pengawasan dari pemerintah melalui dinas terkait, yang selama ini belum diketahui anggota DPRD Bukittinggi.

Pernyataan tersebut yang membuat Komisi II DPRD Kota Bukittinggi. merasa sedih dan miris akan langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk membuat himbauan ke sekolah-sekolah, spanduk imbauan anti narkoba dan memberikan penyuluhan kepada orang tua yang selama ini kurang pengawasan dengan pergaulan anak-anak di luar rumah.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Asril mengatakan, terima kasih sebelumnya atas dengan kepedulian Kasat Narkoba Polres Bukittinggi atas atensinya dengan generasi muda Bukittinggi. Dengan memberikan data-data yang terjadi di lapangan di dunia narkotika yang dari dulu mejadi musuh besar untuk generasi bangsa.

“Kami merespon baik ide dan masukan yang disampaikan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi. Mengenai begitu pentinganya peran serta semua pihak dalam hal pemberantasasn bahaya narkotika, khusunya kalangan generasi muda dan pelajar yang ada di Kota Bukitinggi,” katanya .

Untuk ke depan, agar lebih banyak melakukan upaya pencegahan terhadap anak-anak yang saat ini banyak jadi korban penyalahguna narkoba, yang tentunya adalah menjadi pemersalahan bersama untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman Nakotika.

“Setelah kami mengetahui kalau banyaknya peredaran Narkoba dengan sasaran kepada kaum mellenial di Bukittinggi, kami dari DPRD Kota Bukitinggi akan segara melakukan koordinasi dengan dinas terkait atau rapat tentang hal ini,” kata Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi Asril.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Bukitinggi AKP Pradipta Putra Pratama. SIK,SH mengatakan, fenomena peredaran Narkoba dengan sasaran korban kaum milenial di Bukittinggi memang cukup besar. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil interogasi terhadap tersangka yang telah diamankan dan berdasarkan keterangannya. Ia mengakui bahwa banyak yang menjadi pasiennya berasal dari kalangan pelajar dan masih sekolah SMA atau sederajat. Adapun untuk jenis narkoba berupa ganja dan sabu-sabu yang dijual kepada mereka dengan paket hemat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi. Kebetulan Bapak Asril yang membidangi bidang pendidikan sangat merespon baik dengan adanya fenomena generasi muda yang menjadi penyalahguna narkoba, “ ujar Pradipta.

Satnarkoba Polres Bukittinggi sangat siap untuk mendukung semua program dan upaya dari Pemerintah Kota Bukittinggi untuk melakukan upaya upaya pencegahan terhadap pelajar dan kaum milenial agar tidak terjerumus menjadi penyalahguna narkoba.

”Allhamdulillah di respon oleh ketua Komisi II DPRD Bukittinggi,” jelasnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional