Close

Pertanian Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Warga di Kota Solok

MENANAM PADI— Salah seorang petani tengah menanam padi di lahan pertanian di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Pemberdayaan petani menjadi salah satu agenda yang akan dilaksanakan melalui berbagai program. Sektor pertanian diharapkan dapat membangkitkan ekonomi, terutama dalam masa bangkit dari pandemi seperti sekarang. Dalam hal ini menurut Wali Kota Solok Zul Elfian, langkah memetakan kembali dan mengangkat komoditi unggulan juga menjadi prioritas.

Untuk itu, darinya me­ngingat dinas pertanian untuk memaksimalkan pro­gram-program yang berkaitan langsung de­ngan masyarakat, seperti program peningkatan pe­nerapan teknologi pertanian, program peningkatan produksi pertanian, dan program pemberda­yaan penyuluhan pertanian.

“Dinas pertanian mem­­punyai tanggung jawab untuk meningkatkan pro­duksi hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kota Solok,” ujar Zul Elfian, kemarin.

Dinas Pertanian hen­daknya dapat menggiatkan percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2021 yang sudah masik penghujung tahun anggaran. Sehingga output yang diharapkan dari masing masing kegiatan dapat tercapai dan pembangunan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh ma­sya­rakat Kota Solok.

Zul Elfian meminta a­gar tersusunnya data potensi komoditas pertanian unggulan di wilayah dan tersebarnya informasi teknologi pertanian untuk mendo­rong peningkatan produktifitas komoditas pertanian yang diusahakan petani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top