Close

Pertandingan Pencak Silat Tapak Suci Bakal Digelar di Kota Padang

FOTO BERESAMA— Anggota Tapak Suci foto bersama Ketua Karang Taruna Rawang Sakato Sandi Bintang Pratama, Ketua LPM Kelurahan Rawang Yosrizal dan Pembina Forum Anak Nagari Rawang Sakoto Novian Hendri.

PADANG, METRO–Karang Taruna Rawang Sakato akan melaksanakan Program Taman Belajar dan Pertandingan Pencak Silat Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Ting­kat Kota Padang di Kelurahan Rawang.

Ketua Karang Taruna Rawang Sakato Sandi Bintang Pratama mengatakan dalam melaksanakan kegiatan Pencak Silat Internal Tapak Suci nanti, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pe­ngurus Tapak Suci Kota Padang.

Rencananya, Taman Belajar dan Pertandingan Pencak Silat Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Tingkat Kota Pa­dang, dilaksanakan sekitar Februari  atau Maret  tahun 2022. “Untuk itu kita akan minta dukungan kepada tokoh masyarakat, Wali Kota Padang dan Anggota DPRD Kota Padang serta Forkopimda Kota Padang, Camat Padang Selatan, Lurah Rawah, LPM Kelurahan Rawang, Forum Anak Nagari serta organisasi kepemudaan lainnya,” harapnya.

Dalam persiapannya agenda akan disusu sedemikian rupa. Selain bisa mengharum nama Kelurahan dan Masyarakat Rawang juga  bisa mencegah generasi muda terhindar dari kegiatan negatif. Apalagi tantangan ge­nerasi muda saat ini sangat berat secara global dengan makin pesatnya perkembangan tekhnologi informasi.

“Seperti kita ketahui, disam­ping kita mencari bibit Pencak Silat Tapak Suci, juga sangat kita kuatirkan era sekarang ini ba­nyak ancaman bagi generasi muda seperti pergaulan bebas, narkoba dan lainnya. Dengan kegiatan positif inilah solusinya,” ucapnya.

“Dengan kegiatan ini me­ningkat minat generasi muda belajar olahraga bela diri. Semoga bisa menjadi generasi pemimpin mendatang. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan du­nia. Sebuah kalimat legenda yang sempat dipekikkan oleh Bapak Bangsa, Bung Karno, tokoh pemuda saat itu, yang kalimatnya kini menjadi kenyataan,” ucapnya.

Sandi Bintang Pratama me­ngatkan, mulai tahun 2020 sampai 2035, Indonesia akan menikmati suatu era yang disebut de­ngan Bonus Demografi. Di mana jumlah usia produktif  Indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi. “Kami terus selalu bersama tokoh masyarakat untuk saling berkoordinasi dengan support-nya. Mudah-mudahan Kelurahan Rawang bisa menjadi tuan rumah Tapak Suci Tingkat Kota Padang,” harapnya.

Ketua LPM Kelurahan Ra­wang ,Yosrizal dan Pembina Forum Anak Nagari Rawang Sakato, Novian Hendri, S.H. M.H me­nyambut baik apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Rawang Sakato. Pengurus baru terbentuk de­ngan terpilihnya Sandi Bintang Pratama sebagi Ketua Karang Taruna Rawang Sakato mulai aktif melakukan kegiatan. “Dalam persiapannya, alhamdulillah Ka­rang Taruna Rawang Sakato juga telah menerima bantuan dari Dispora Kota Padang berupa matras sebanyak 40 lembar dan sudah diserahkan ke Perguruan Tapak Suci Rawang,” ungkapnya.  (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top