Menu

Pertama Mendaftar ke KPU Sijunjung, Benny-Radi Minta Restu dan Dukungan Masyarakat

  Dibaca : 390 kali
Pertama Mendaftar ke KPU Sijunjung, Benny-Radi Minta Restu dan Dukungan Masyarakat
SERAHKAN BERKAS— Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benny-Radi menyerahkan berkas pencalonan dan tanda terima berkas di kantor KPU Sijunjung, Jumat (4/9). Penyerahan berkas didampingi seluruh Parpol pengusung.

SIJUNJUNG, METRO
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iradatillah mendaftar ke KPU Sijunjung, Jumat (4/9). Pasangan tersebut merupakan yang pertama kali mendaftar ke KPU Sijunjung. Benny-Radi dihantarkan langsung oleh empat pimpinan daerah/cabang partai pengusung, Hendra Irwan Rahim (Golkar), Alfian Kasir (PPP), Hadiatillah Montela (Nasdem), serta Safrul Khatib (PBB). Dikawal mobil patwal Polres Sijunjung, diiringi puluhan simpatisan, relawan dan masa pendukung utusan nagari, kecamatan dan kabupaten.

Puncak proses pendaftaran ditandai dengan penandatanganan berkas/dokumen pencalonan oleh tim partai politik, ketua KPU, kemudian penyerahan berkas/dukumen pencalonan.

Setelah itu, Bapaslon yang diusung gabungan/koalisi empat parpol tersebut diberi kesempatan menyampaikan orasi politiknya secara singkat di halaman kantor KPU. Sepanjang berlangsungnya proses pendaftaran, pihak KPU memberlakukan standar protokoler covid-19 bagi Bapaslon hingga setiap tamu yang datang. Mulai dari cek suhu tubuh, wajib pakai masker, cuci tangan, pakai sanitizer, serta pengaturan tempat duduk berjarak 1 meter.

Sementara untuk ke dalam Ruangan Panita Pendaftaran KPU, bakal Paslon dibatasi hanya diboleh didampingi pimpinan dan seksretaris partai pengusung, selebihnya menunggu di luar.

”Tekad kami sudah bulat, yakni demi untuk membangun Kabupaten Sijunjung untuk lebih baik lagi. Maka itu kami memutuskan ikut berkompetisi dalam Pilkada 2020 ini,” terang Benny saat menyampaikan orasi singkat di KPU Sijunjung.

”Saya bukan pendatang, melainkan murni terlahir dan dibesarkan di bumi Sijunjung ini. Mari bersama kita bangun Sijunjung. Saya ikhlaskan diri ini untuk membangun Sijunjung, dengan penuh pengorbanan,” sebut Benny didampingi Iraddatillah.

Bahkan, alumni IPDN tersebut telah memantapkan hatinya untuk pensiun dini ditengah karirnya selaku ASN berada diatas daun. Tepatnya diusia yang baru beranjak 34 tahun. Keputusan untuk terjun ke dunia politik pun jadi pilihan, setelah berkecimpung di birokrasi dan pemerintahan.

Maju di Pilkada Sijunjung 2020, Benny Dwifa Yuswir berpasangan dengan Iraddatillah melalui jalur partai politik yang didukung dari Partai Nasdem, PPP, Golkar dan PBB dengan total jumlah perolehan sebanyak 10 kursi di DPRD Sijunjung. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional